Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Latihan Praktek Mekatronika, Asah Keterampilan Taruna AAL Korps Teknik | Lawu Post

Latihan Praktek Mekatronika, Asah Keterampilan Taruna AAL Korps Teknik

Kamis, 18 Juni 20200 comments

Surabaya, (LawuPost.Com) Sebanyak 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III angkatan ke-66 Korps Teknik diasah keterampilannya di bidang otomotif dan elektronika dalam latihan praktek (Lattek) Mekatronika di Laboratorium Teknik, Departemen Teknik Akademi Angkatan Laut.

Lattek yang telah berlangung  selama 12 hari sejak tanggal 8 Juni 2020 lalu, hingga berakhir hari ini, ditutup secara resmi oleh Kepala Departemen Teknik Akademi Angkatan Laut (Kadeptek AAL) Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T. di aula gedung Sapudi Deptek AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (19/6).

Lattek yang menggandeng mitra tugas Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (P4TK BOE)/Vocational Education and Development Center (VEDC) Malang, Jawa Timur ini, berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di VEDC Malang.

Namun dikarenakan saat ini kondisi masih dalam pandemi Covid-19, pelaksanaan Lattek diselenggarakan di Laboratorium Teknik Deptek AAL dengan tetap mendatangkan para instruktur dari VEDC Malang.

“Lattek mekatronika yang selesai diselenggarakan ini merupakan suatu kegiatan praktek lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan program pelaksanaan pendidikan dan kalender akademik”, kata Kadeptek saat menutup latihan.

Kadeptek menekankan kepada para Taruna Korps Teknik agar dapat mengaplikasikan serta mampu mengembangkan ilmu yang didapat dari kegiatan praktek ini sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban sebagai perwira Korps Teknik yang profesional.

“Kepada para instruktur dan seluruh staf latihan saya atas nama Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan atas kesediaannya untuk memberikan ilmu pengetahuan serta pengalamannya kepada Taruna peserta Lattek, semoga bermanfaat bagi Taruna Korps Teknik yang nantinya sebagai pengawak KRI yang berbasis-IT,” ungkap Kadeptek.

Hadir pada upacara penutupan Lattek tersebut diantaranya Drs. Nursalam salah seorang instruktur dari VEDC Malang dan instruktur AAL serta perwira staf latihan.***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost