Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) LANTAMAL V GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA PEDULI COVID-19 | Lawu Post

LANTAMAL V GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA PEDULI COVID-19

Rabu, 03 Juni 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Gresik, PT PAL Indonesia dan Persaudaraan rantau Sumatera Utara menggelar acara Donor Darah Kemanusiaan Peduli Covid-19 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nasir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (3/6).

Donor Darah Kemanusiaan dalam rangka Peduli Covid-19 rencananya akan diselenggarkan selama 3 hari yakni tanggal 3-4 Juni 2020 digelar di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V,  sedangkan untuk tanggal 5 Juni 2020 rencanya akan digelar di Gedung Diklat PT PAL Surabaya. 

Acara kemanusiaan yang dikemas dalam bentuk Donor Darah tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., juga dihadiri Kadispsial, Ketua  dan pengurus Korcab V DJA II, Wadan Lantamal V, Ketua Perkumpulan Saudara Rantau Sumut Bapak Edy, Direktur SDM PT. PAL Indonesia (Persero), Kepala PMI Cabang Gresik beserta Staf, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker/Kasatlak Lantamal V, para Perwira, Bintara, Tamtama PNS Lantamal V dan Karyawan PT PAL Indonesia (Persero) serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai bagian dari masyarakat Jawa Timur untuk turut terlibat dalam menanggulangi semakin menipisnya stock darah di PMI pada situasi pandemi covid-19. Selain itu juga untuk menanamkan rasa empati dan tolong menolong kepada sesama manusia bagi prajurit, PNS Lantamal V dan Ibu-ibu Jalasenastri serta Karyawan PT PAL Indonesia (Persero).

Lebih lanjut menurutnya dengan kegiatan ini diharapkan kita terpanggil untuk memberikan darah secara sukarela kepada sesama, yang merupakan salah satu aksi nyata bentuk kepedulian kita kepada orang lain. Setetes darah begitu berguna bagi sesama manusia yang membutuhkan, hal ini sejalan dengan semboyan PMI “Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Sesama”.

Pelaksanaan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan kali ini dengan target sebanyak 450 personel dari Lantamal V dan 500 personel dari PT PAL Indonesia, sedangkan sisanya berasal dari masyarakat di wilayah Lantamal V, perlu diketahui kebutuhan darah di PMI sekitar 50 kantong perhari, sehingga target sebanyak 1500 bisa terpenuhi untuk kebutuhan darah selama satu bulan kedepan, ujarnya. Disampaikan pula bahwa dalam pelaksanaannya seluruh petugas dan panitia harus tetap menerapkan prosedur sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum mengakhiri kegiatan Komandan Lantamal V berkesempatan melakukan peninjauan kepada para pendonor yang sebelumnya terlebih dahulu dilaksankan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Kepala PMI Cabang Gresik kepada Komandan Lantamal V.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost