Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kesatrian Kowal Laksamana Malahayati Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut | Lawu Post

Kesatrian Kowal Laksamana Malahayati Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut

Jumat, 26 Juni 20200 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Kesatrian Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Laksamana Malahayati menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena Ny. Vero Yudo Margono, Jumat pagi (26/6),---

Kedatangan orang nomor satu di TNI AL tersebut adalah selain untuk melaksanakan olahraga bersama dan memberikan pengarahan kepada Kowal yang berada di wilayah Surabaya sekaligus sebagai ajang tatap muka antara pimpinan  dengan anggota Kowal.

Setibanya di Mess Laksamana Malahayati Kasal beserta Ibu Catra dan rombongan disambut Danlatamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., beserta Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono untuk menuju ruang Transit.

Setelah rehat sejenak Kasal beserta staf menuju lapangan untuk melaksanakan giat olahraga bersama, diawali streching  di pimpin tim Jasrek dilanjutkan Senam SKJ yang dipandu oleh Serda Wan Michelle Cs, usai senam SKJ dilanjutkan jalan santai keliling Mess sambil meninjau fasilitas yang ada serta tidak ketinggalan menyaksikan demo panahan di lahan Ketahanan Pangan, setelah menikmati udara segar Trian Malahayati dilanjutkan pengarahan oleh Kasal dan Ibu Catra kepada seluruh Kowal wilayah Surabaya.

Dalam pengarahannya Kasal menyampaikan bahwa Kowal sebagai bagian dari Prajurit TNI AL harus menjadi prajurit yang profesional di kedinasan sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Prajurit Kowal memiliki hak yang sama dengan prajurit pria untuk menjadi pucuk pimpinan di TNI AL, Hal itu bisa diraih apabila mampu bersaing untuk menjadi perwira yang baik dan profesional. Tapi hal itu menjadi pilihan bagi prajurit Kowal TNI AL antara karier dan keluarga.

KASAL juga menekankan dengan perkembangan ilmu dan teknologi  informasi saat ini, menuntut prajurit TNI AL termasuk Kowal untuk  mampu beradaptasi, menyerap sekaligus dimanfaatkan keunggulan tersebut untuk kepentingan kedinasan dan  masyarakat.

Orang nomor satu dijajaran TNI AL ini, juga menekankan prajurit dijajarannya agar jangan terpengaruh dengan pergaulan luar yang bersifat hedonis, sesuaikan dengan kemampuan diri masing-masing, hidup sederhana dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Khususnya bagi Kowal yang masih Tidur Dalam (belum menikah), personel senior harus menjadi contoh untuk yuniornya, hilangkan tradisi yang jelek, didik dan dorong adik-adiknya, agar menjadi prajurit yang hebat, handal dan disegani.

Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, Ia juga menekankan agar menciptakan pemikiran sehat, inofatif, kreatif, isi dengan Kegiatan yang positif dan bermanfaat, berolahraga yang cukup, makan yang cukup dan bergizi, istirahat yang cukup dan jangan stres.

Disisi lain Ibu Catraratnanggadi mengatakan bahwa kita harus bisa menjaga kehormatan diri sebagai Kowal dan sebagai istri dan ibu serta masyarakat, serta harus bisa menjadi contoh dan suritauladan bagi masyarakat disekitarnya, selain itu seorang Kowal sudah seharusnyalah bersikap santun dan jangan mentang-mentang sebagai Kowal di Masyarakat maupun kedinasan jaga kehormatan keluarga bagi yang sudah berkeluarga maupun yang masih single. Yang tidak kalah penting hargai suami dan jangan pernah ada kata perceraian, baik buruknya suami tergantung dari perilaku istri di rumah.  Dampingi suami dimanapun berdinas, jangan biarkan sendiri, pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan Ibu Catra yang juga Ketua Umum Jalasenastri berkenan meninjau kreatifitas Kowal Tidur Dalam antara lain demo keterampilan menjahit, memasak, bermusik, serta menerima penjelasan tentang beberapa prestasi baik regional, nasional yang telah diukir oleh atlit-atlit Kowal wilayah Surabaya yang dikutif dari Dantrian Malahayati.

Tampak hadir Pangkoarmada I, Pangkoarmada 2, Pangkolinlamil, Dankormar, Gubernur AAL,  Dankodiklatal, Danseskoal, Kadiskual, Danlantamal V, Kadispenal, Danpuspenerbal, Dan STTAL, Ibu-ibu Jalasenastri, Pakor Kowal, Pater Kowal dan segenap Perwira, Bintara Kowal Wilayah Surabaya, serta panitia dan undangan lainnya. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost