Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Yogyakarta Berikan Motivasi Kepada Para Peserta Seleksi Calon Kadet AAL | Lawu Post

Danlanal Yogyakarta Berikan Motivasi Kepada Para Peserta Seleksi Calon Kadet AAL

Selasa, 30 Juni 20200 comments

Yogyakarta  (LawuPost.Com) Dalam upaya memberikan wawasan dan motivasi dalam mengikuti tes seleksi penerimaan Prajurit TNI AL, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, memberikan pengarahan kepada para peserta tes seleksi penerimaan Calon Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL)  Tahun 2020 Panitia Daerah (Panda) Lanal Yogyakarta, bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Sementara Lanal Yogyakarta Jln. Wiyoro No. 21 Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta pada Selasa (30/6).

Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19 berlangsung di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), animo pandaftar seleksi calon Kadet AAL Tahun 2020 oleh Panda Lanal Yogyakarta tercatat sebanyak 148 orang terdiri dari peserta pria sebanyak 129 orang dan peserta wanita sebanyak 19 orang dengan rencana pelaksanaan tes seleksi mulai tanggal 3 Juli 2020 bertempat di Mako Sementara Lanal Yogyakarta Jl. Wiyoro No. 21 Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Dalam kesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta seleksi calon Kadet AAL Tahun 2020, Danlanal Yogyakarta  didampingi para perwira staf Lanal Yogyakarta, menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa para peserta tes seleksi sekalian merupakan patriot bangsa karena mempunyai jiwa dan semangat untuk ikut serta membela negara, melalui seleksi masuk penerimaan prajurit TNI AL dalam rangka untuk mengabdi kepada negara dan bangsa Republik Indonesia.

Danlanal Yogyakarta juga menyampaikan penekanan bahwa karena situasi masih dalam pandemi Covid-19, selama pelaksanaan tes seleksi para calon diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah yakni wajib menggunakan masker, cuci tangan dan melaksanakan psycal distancing dengan menjaga jarak. Adapun sebagai himbauan Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa selama mengikuti tes seleksi tidak ada pungutan uang sepeserpun untuk biaya baik itu dari anggota TNI AL maupun dari oknum yang mengaku dapat membantu kelancaran kelulusan, jika ada yang menghubungi kalian berkaitan dengan biaya selama seleksi abaikan saja dan segera laporkan kepada pihak kepolisian ataupun Lanal Yogyakarta agar ditindak lanjuti.  

“Laksanakan setiap materi tes dengan baik dan sungguh-sungguh, tanpa kecurangan dan jangan sekali-kali berbuat kolusi. Siapkan diri kalian sebaik-baiknya dengan membina mental dan melatih fisik untuk kesiapan mengikuti materi tes yang akan diberikan oleh panitia serta tidak lupa senantiasa rajin berdoa dan meminta restu kedua orang tua, sehingga kalian bisa diterima dan menjadi prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas karena syarat prajurit dengan mental dan fisik yang kuat, tidak ada prajurit yang lemah”, tegas Danlanal Yogyakarta. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost