Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke | Lawu Post

Yonif 411 Kostrad Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker di Pelabuhan Merauke

Minggu, 31 Mei 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com) Dalam rangka menyambut HUT Batalyon ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PdwKostrad kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dalam memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19, di area Pelabuhan Merauke.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (31/5/2020) mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Merauke, salah satunya melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di Pelabuhan Merauke.

Hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411Kostrad bekerjasama dengan PMI Merauke, sebagai rangkaian bakti sosial menyambut HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, yang bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19”.

“Kita (Satgas) kembali menggandeng PMI Merauke dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada pekerja dan warga di area Pelabuhan Merauke guna memutus mata rantai Covid-19, Sabtu (30/5/2020) pagi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan 15 personel Pos Kalan yang dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, enam orang petugas PMI Merauke dipimpin Ketua Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Tabaubun dan juga dibantu anggota Polsek Pelabuhan Merauke. “Sinergitas yang terjalin dalam kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan serta komitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Dansatgas.

Selain penyemprotan disinfektan, ketika membagikan masker juga disampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lelah menjaga kebersihan, physical distancing, rajin mencuci tangan terkait upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Mudahan-mudahan rangkaian kegiatan bakti sosial menjelang HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/PdwKostrad dapat bermanfaat bagi orang lain, seraya sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan dapat normal kembali,” tutup Dansatgas.

Sementara itu, masyarakat yang bekerja di area Pelabuhan Merauke merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dan PMI Merauke.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI atas perhatian kepeduliannya kepada kami, tak lupa kami ucapkan selamat hari ulang tahun ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu dicintai rakyat,” ucap Roni salah satu pekerja di Pelabuhan Merauke.

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Yonif Mekanis Raider411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.

Berita Foto : 





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost