Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tanggulangi Pandemi Covid-19 Pemprov Jatim Salurkan Alkes Ventilator Ke Rsal Sukantyo Jahja | Lawu Post

Tanggulangi Pandemi Covid-19 Pemprov Jatim Salurkan Alkes Ventilator Ke Rsal Sukantyo Jahja

Jumat, 29 Mei 20200 comments

Jatim (LawuPost.Com) Dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi JawaTimur dilakukan dengan berbagai cara oleh Pemda Provinsi Jatim agar laju penyebaran  Covid-19 dan jumlah korban akibat pandemi ini dapat dihambat dan diturunkan secara signifikan. Salah satunya adalah dengan melengkapi dan menambah sarana Prasana Alat Kesehatan pada Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jawa Timur agar dapat lebih  optimal dalam merawat masyarakat yang terpapar pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Kadiskes Lantamal) V Kolonel Laut (K) drg. Bima. P. Sp., Prostho. M. Kes.,saat menerima penyaluran alat Kesehatan berupa Ventilator di gedung Grahadi Surabaya beberapa hari yang lalu.

Ia pun menyampaikan bahwa RSAL Sukantyo Jahja Juanda adalah sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dari 99 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Provinsi JawaTimur, menerima penyaluran berupa 1 unit Alkes Ventilator yang merupakan partisipasi secara sukarela dari berbagai perusahaan nasional/organisasi  melalui Pemprov Jatim.

Kemudian terangnya, Alkes Ventilator adalah merupakan alat bantuan pernapasan yang sangat diperlukan oleh Rumah Sakit Rujukan Covid-19, pada saat pasien tersebut miliki symptoms klinis sedang mengalami gagal nafas yang akut. Dan Alat Ventilator ini harganya cukup mahal serta sulit dalam memperolehnya di perdagangan dunia, dikarenakan situasi global dunia yang sedang crowded akibat Covid-19 dimana  RS di seluruh rumah dunia sedang memerlukan alkes Ventilator ini. Beruntungnya adalah adanya partisipasi seluruh elemen masyarakat Jawa Timur dengan bahu membahu memberikan donasinya sangatlah aktif dan membludak jumlahnya kepada Pemprov Jatim.

Hal ini tidak lepas penilaian  yang positif  dari masyarakat akan kerja keras, cepat tanggap, profesional dan solid dari seluruh elemen Satgas Covid-19 Jatim dalam penanganan pandemi  yang dikomandani oleh Drs. Hj. Khofifah Indar Parawangsa  Gubernur Jatim. Demikian tutur Kadiskes Lantamal V  Kolonel drg. Bima. P., yang dalam kesehariannya juga menjabat sebagai Koordinator RS Darurat Covid-19 Di RSAL Sukantyo Jahja Juanda.

Kesan ini terjadi karena pengalaman nyata drg. Bima pada saat diberi kesempatan  tanya jawab dengan Ibu Khofifah di gedung Grahadi, saat itu disampaikan situasinya bahwa rumah sakit mengalami kesulitan dalam pengadaan alkes Ventilator. Dan tidak butuh waktu lama, hitungan dua minggu sudah tersedia 21 Alkes Ventilator berbagai jenis  yang disiapkan Satgas Covid-19 Jatim untuk dibagikan kepada rumah Sakit Rujukan yang terpilih di Jatim. Bravo...! Bahkan ada Rumah Sakit Rujukan yang mendapatkan 2 ventilator sekaligus pada acara serah terima bantuan Ventilator di Gedung Grahadi Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut drg.Bima selaku Koordinator dan Wadan  Subgugus Satgas Covid-19 Lantamal V  atas nama pimpinan TNI AL mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jatim atas perhatiannya yang cukup besar  dalam membantu memerangi covid-19 termasuk diantaranya bantuan alkes Ventilator kepada RSAL Sukantyo Jahja Juanda. Juga ucapan terimakasih tidak lupa kepada Dr.dr.Joni Wahjudi Sp.BS. selaku Ketua Tim Kuratif Satgas Covid19/Direktur RSUD. Soetomo Surabaya atas rekomendasinya dalam seleksi pemberian alkes ini.

Semoga hal ini bisa memberikan senjata yang mumpuni dalam kegiatan pelayanan Kesehatan untuk perang Melawan Pandemi Covid19, pungkasnya. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost