Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tanggap Pandemi Covid-19, Yonarmed 4/Parahyangan Gencarkan Bhakti Sosial | Lawu Post

Tanggap Pandemi Covid-19, Yonarmed 4/Parahyangan Gencarkan Bhakti Sosial

Jumat, 15 Mei 20200 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, Batalyon Artileri Medan 4/105 Gerak Sendiri Parahyangan Kodam III/Siliwangi bergerak membantu meringankan beban kebutuhan pokok warga kurang mampu secara ekonomi akibat terdampak langsung Covid-19, di sekitar Kota Cimahi, Jumat, (15/5).

Danyonarmed 4/105 GS Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos. di dampingi Pasintel Lettu Arm Roni Mardani Kepada awak media di sela - sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial  dilaksanakan karena banyaknya informasi dari masyarakat tentang kehidupan masyarakat dalam kategori kekurangan akibat adanya wabah Covid-19, tidak mendapatkan penghasilan dalam beberapa hari terakhir ini karena turunnya aktivitas perekonomian secara umum sehingga berimbas khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok bahan pangan.

"Banyak tukang becak, tukang ojek, juru parkir, kuli pasar, pemulung, pedagang asongan, pengamen serta warga kurang mampu lainnya sekitar kita yang masih perlu uluran bantuan, mari kita laksanakan kegiatan bhakti sosial, terlebih bahwa kegiatan di bulan Ramadhan semoga menjadi catatan amal kebaikan kita sekalian dan memberikan berkah barokah.

Diakuinya,  secara bertahap dan berlanjut, anggota prajurit Batalyon Armed bergerak mengantar dan memberikan secara langsung paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

"Kebahagian sejati,  adalah kebahagian yang kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan pada sesama," terangnya. 

Dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Dampak Covid-19  tersebut, selain memberikan bantuan langsung paket sembako, anggota prajurit Yonarmed 4/105 GS yang bertugas juga melaksanakan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan penularan Covid-19, diantaranya menyampaikan himbauan untuk wajib penggunaan masker, menjaga jarak aman saat bekerja, rajin cuci tangan dengan sabun.

Sementara pantauan media ini dilapangan,  selain anggota prajurit Batalyon Armed tampak hadir juga ibu - ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Yonarmed 4/105 GS PD III Siliwangi dibawah pimpinan Ny. Novy Setyowati, S.Sos.

Dalam keterangannya Ny. Novy Setyowati, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan ini bukan yang pertama bahkan sudah menjadi Program mingguan untuk saling berbagi.

Pada saat ini adalah suasana bulan puasa Ramadhan semoga istiqomah dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan karena kondisi sekarang sedang terpapar virus Covid 19 .

"Pagi ini kami sedikit peduli untuk berbagi mudah - mudahan dengan berbagi dapat sedikit membantu," ungkapnya. 

Walaupun tidak banyak semoga dapat membantu dan kami berharap situasi ini dapat kembali normal sehingga perekonomian pulih kembali.

Sementara itu, Yayat salah seorang penerima manfaat dari Yonarmed 4 mengucapkan terimakasih kepada Yonarmed 4 yang sudah membantu warga yang kurang mampu.

"Terimakasih bapak - bapak tentara yang sudah membantu semoga tergantikan lebih banyak lagi, " ungkapnya. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost