Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif Raider 300 Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Di Gereja Pantakosta | Lawu Post

Satgas Yonif Raider 300 Bersama Warga Laksanakan Pembersihan Di Gereja Pantakosta

Minggu, 31 Mei 20200 komentar

Keerom Papua (LawuPost.Com) - Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw, Pos Kout yang dipimpin Sertu Yanto bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah di Gereja Pantakosta Arso Kota Distrik Arso Kota.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom Papua, Minggu (31/5/2020).

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw katakan, " kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilaksanakan oleh Pos Kout bersama warga masyarakat ini, merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif Raider 300, khsusunya Pos Kout yang bertugas di wilayah Arso Kota, selain itu juga wujud Kemanunggalan Rakyat dengan TNI ".

Kegiatan karya bhakti pembersihan yang dilakukan Satgas Yonif Raider 300 bersama masyarakat adalah suatu kepedulian serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang timbul dari kegiatan karya bakti ini, kegiatan karya bhakti di Gereja Pantakosta Arso Kota meliputi pembersihan gereja karena sudah lama tidak terawat karena dampak dari wabah pendemi Covid-19.

Gereja Pantakosta Arso Kota adalah salah satu gereja yang dijadikan tempat ibadah oleh masyarakat, sehingga dengan demikian perlu diadakannya pembersihan guna menjaga kebersihan serta keasrian gereja karena sudah lama tidak dipakai akibat wabah Covid-19.

Selain itu, melalui karya bhakti pembersihan Gereja Pantakosta Arso Kota ini diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya bergotong royong yang memang sudah menjadi bangsa Indonesia dari jaman dahulu.

Karya bhakti atau gotong royong tentu akan banyak membawa manfaat, untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat sekitar, dampak yang paling nyata yaitu terbinanya silaturahmi, keakraban, rasa persaudaraan, kekeluargaan serta timbul kerja yang baik ditengah masyarakat.

Bapak Edy Togotli (58) selaku Pendeta di Gereja Pantakosta mengucapkan terima kasih banyak atas pelaksanaan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 300/Bjw, bersama masyarakat, diharapkan dengan ini dapat menjadi jalinan silaturahmi yang baik antara personil satgas dengan masyarakat yang ada didaerah perbatasan. (Pendam III/Siliwangi).

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost