Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PERWIRA TNI LULUSAN AKADEMI MILITER TAHUN 2000 TURUN LAPANGAN BANTU MASYARAKAT | Lawu Post

PERWIRA TNI LULUSAN AKADEMI MILITER TAHUN 2000 TURUN LAPANGAN BANTU MASYARAKAT

Jumat, 22 Mei 20200 comments

Letkol Inf Honi Havana
"Semoga bantuannya bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita"

Bogor (LawuPost.Com) Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 (Virus Corona), para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 turun ke lapangan memberikan bantuan.

Letkol Inf Honi Havana menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 5900 paket dan masker, dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu.

"Pendistribusiannya menyebar ketempat yang telah ditentukan disekitar Bogor dan Cianjur Jawa Barat." Sebut Honi saat dihubungi. Jumat (22/05/20).

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan penyaluran para peserta tetap harus memperhatikan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Pemerintah, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

"Kegiatan kami awali dengan briefing pemberangkatan peserta di Yonbekang-1/1/Kostrad Cibinong, selanjutnya para peserta bergerak menyebar ke lokasi-lokasi" terang dia.

Pihaknya, melakukan kegiatan tersebut karena tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini.

"Semoga bantuannya bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.” harapnya.

Kegiatan yang bertajuk 'Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19'melibatkan satuan TNI setempat, antara lain para Babinsa jajaran Kodim 0621/Bogor, anggota Yonbekang-1/1/Kostrad, Regu Pengawal Yon Pomad, dan beberapa anggota Denpom Bogor.  

Sementara, Sri Wahyuni, istri dari Letkol Inf Sukur Hermanto mengatakan kegiatan tersebut juga oleh para istri didukung oleh para perwira alumni Akademi Militer 2000, yang tegabung dalam perkumpulan Parkesit Wife.

“Kami berbagi menyalurkan 100 paket bantuan, sebagai bentuk kepedulian dan empati pada masyarakat. Mereka semua adalah saudara-saudara kami dan kami adalah bagian dari mereka juga." tandas Sri Wahyuni.

Dilain pihak, Hanifah (39) warga RT 03/RW 03 Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang turut menerima bantuan itu mengaku, sangat senang atas bantuan yang diterimanya.

“Saya merasa senang dan sangat terharu, di saat kami sedang kesusahan seperti ini masih ada perhatian dari bapak-bapak Perwira TNI. Kami ucapkan terima kasih semoga nanti Allah yang membalasnya." Ucapnya.

Sementara, Letkol Czi Rielman Yudha Ketua Panitia kegiatan berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa mendatang.

"Inilah wujud bakti kita, alumni Akmil 2000 kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini dapat segera diatasi," 

Untuk perlu diketahui, kegiatan ini serentak dilakukan oleh anggota yang bertugas di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kekompakan para Perwira Kesatria Tidar lulusan Akmil tahun 2000 dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. ***

Team Redaksi www.lawupost.com
Agil / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost