Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Pelaksanaan Sidang Skripsi Taruna, Gubernur AAL Berikan Arahan Pada Dosen Penguji | Lawu Post

Jelang Pelaksanaan Sidang Skripsi Taruna, Gubernur AAL Berikan Arahan Pada Dosen Penguji

Rabu, 27 Mei 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Sehari menjelang pelaksanaan Ujian Sidang Skripsi, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. memberikan pengarahan kepada seluruh Dosen Pembimbing dan Penguji Skripsi Taruna AAL yang digelar di Auditorium Mandalika, Komplek Ki Hadjar Dewantara, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Selasa (26/5).
.
Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono, M.Tr (Han), Danmen AAL, Kaopsjar AAL, dan para Kepala Departemen dijajaran AAL lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL menekankan kepada Dosen Pembimbing dan Dosen Penguji untuk menguji skripsi dari para Taruna AAL secara objektif, sehingga memacu para Taruna untuk mampu mensejajarkan diri dengan rekannya mahasiswa yang berakreditasi A di diperguruan tinggi lainnya.

Menurut Gubernur, Ujian skripsi bagi Taruna tingkat akhir merupakan rangkaian proses Tridarma perguruan tinggi. Kegiatan ini melibatkan elemen-elemen penting diantaranya adalah dosen penguji skripsi yang telah memiliki kualifikasi tertentu sesuai dengan ketentuan.

Selain tingkat kepangkatan dosen penguji, pengetahuan akan tugas masing-masing penguji dalam ujian skripsi terutama dilingkungan Departemen / Program Studi AAL juga menjadi syarat utama dalam proses ujian tersebut.

Pengarahan ini lanjutnya, bertujuan untuk membekali para penguji skripsi tugas-tugas sebagai penguji baik menjadi penguji pertama maupun kedua. Di samping itu, penguji juga dibekali dengan simulasi ujian skripsi mulai dari pembukaan, proses ujian, sampai penutupan ujian skripsi, sehingga penguji mampu memahami dengan jelas tugas dan proses ujian skripsi di AAL.

Tujuan lain dari kegiatan pengarahan ini adalah standarisasi ujian skripsi, standarisasi proses ujian, standarisasi penguji ujian dan tugas-tugasnya. Proses ujian yang dilakukan menjadi sesuai dengan tata tertib ujian yang berlaku di AAL. ***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost