Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL: Sebagai Calon Perwira TNI, Taruna Harus Pengang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit | Lawu Post

Gubernur AAL: Sebagai Calon Perwira TNI, Taruna Harus Pengang Teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Rabu, 20 Mei 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Sebagai calon perwira TNI/TNI AL, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengingatkan Taruna dan Taruni AAL untuk berpegang teguh pada nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang dicerminkan dalam sikap dan perilaku keseharian.

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL saat memberikan pengarahan pada Taruna dan Taruni AAL menjelang libur Idul Fitri 1441 H / 2020 M yang digelar di Indorsport, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Kamis (20/5).
.
Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S,E, para Pejabat Utama AAL, Perwira Staf, Pelatih dan Pengasuh Resimen AAL lainnya.

Menurut Gubernur AAL, perayaan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, perayaan tersebut berada ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat Indonesia bahkan dunia disiplin melaksanakan protocol kesehatan yang ditetapkan, bila ingin terhindar dari virus ini.
.
“Pimpinan telah memutuskan tidak memberikan cuti, termasuk bagi Taruna AAL, sehingga sebagai calon prajurit TNI, harus tunduk dan memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan Prajurit,” tegasnya.

Panglima TNI lanjunya, telah menekankan prajurit dijajarannya untuk mengikuti anjuran pemerintah dan mempercepat penanganan Covid-19 ini. Namun sebagai Taruna AAL tidak perlu berkecil hati, hal ini harus dijadikan sebagai ajang latihan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.
.
“Kalian juga tidak usah berkecil hati, karena Idul Fitri kalian akan kita sambut bersama sama di sini, bersama Gubernur AAL dan Staf dengan tetap menjaga protocol kesehatan,” terangnya.
.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL juga mengingatkan kembali Taruna Tingkat IV yang pasca Idul Fitri 1441 H ini akan melaksanakan sidang Skripsi untuk menyiapkan dengan baik segala sesuatunya, baik penyiapan alat maupun bahan yang akan di paparkan di depan dosen penguji.



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost