Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Cilacap Kunjungi Kampung Laut Dan Posal Klaces | Lawu Post

Danlanal Cilacap Kunjungi Kampung Laut Dan Posal Klaces

Jumat, 29 Mei 20200 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Bersama Perwira Staf Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll, Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC.,M.S., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Kampung Laut dan Pos Angkatan Laut (Posal) Klaces. 

Danlanal bersama rombongan di terima langsung oleh Camat Kampung Laut Asep Kuncoro S.S., Tp. M., yang didampingi oleh Kapten CPM Teguh Budiono  Danramil 09/Kawunganten, AKP Gatot Sumbono S.Sos.,  Kapolsek Kawunganten,  Bapak Sugino ( Kepala Desa Klaces) di Pendopo Kecamatan Kampung Laut.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kampung Laut menyampaikan bahwa Kecamatan ini merupakan Kecamatan termuda di Kabupaten Cilacap yang meliputi empat Desa yaitu Desa Ujung Alang,  Ujung Gagak,  Desa Panikel dan Desa Klaces. 

"Saat ini masuk masa Pancaroba dimana ketinggian air mencapia 20 cm sampai menggenangi pemukiman  penduduk sedangkan untuk Pademi Covid - 19  wilayah Kecamatan Kampung Laut masuk Zona Hijau berdasarkan pantauan mulai bulan Maret sampai Mei 2020, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) relatif sedikit, sedangkan untuk pendidikan  ada 2 sekolah Negeri tingkat SMP, dan untuk tinggkat SLTA masih ikut Kecamatan Kawunganten", ungkapnya. 

Sementara Danposal Klaces Peltu Bah Yones menjelaskan masih banyaknya pendatang - pendatang baru yang melakukan berbagai kegiatan dari luar Kabupaten Cilacap di wilayah Kecamatan Kampung Laut.

Menanggapi hal tersebut Danlanal menyampaikan untuk kedepannya diharapkan ada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khusus perikanan dimana wilayah Kampung Laut menghasilkan banyak produksi perikanan, sedangkan masalah situasi keamanan Pulau Nusakambangan yang merupakan wilayah kerja Posal Klaces.

Ia mengaskan "Kami akan koordinasikan dengan pihak terkait  banyaknya pintu masuk menuju Nusakambangan yang bisa disalahgunakan untuk melakukan aktivitas dan menjurus ketindakan melanggar hukum, yang mana pulau Nusakambangan merupakan pulau dengan perlakuan khusus yang harus diawasi secara ketat" tegas Danlanal Cilacap.  ***

Berita Foto:






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost