Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Batuporon Dampingi Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa | Lawu Post

Danlanal Batuporon Dampingi Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Jumat, 22 Mei 20200 komentar

Bangkalan (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla, bersama Bupati dan Forkopimda Bangkalan melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Terhadap Warga Desa Kanegarah dan Desa Galis Dajah kecamatan Konang kabupaten Bangkalan, Jumat (22/5)

Penyerahan bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial kepada masyarakat kurang mampu di Desa Kanegarah dan Desa Galis Dajah kecamatan Konang kabupaten Bangkalan program keluarga harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin dari Kemensos sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang ada di masing-masing daerah setelah melalui tahapan verifikasi data yang ada di Dinas Sosial daerah.

Bantuan tunai langsung (BLT) dari Kemensos yang besaran jumlahnya antara Rp 300.000 s.d Rp 600.000 yang disalurkan merupakan program untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak oleh pandemic virus kovid 19 di mana dengan adanya pembatasan sosial bagi masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19 mengakibatkan banyak warga masyarakat yang kurang mampu semakin menanggung beban ekonomi yang berat.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Bangkalan menyampaikan bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan pemda Bangkalan sesuai dengan arahan Kemendes RI kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.

Bupati juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mugkin, gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persedian makan dirumah beberapa bulan kedepan "terang Imron".

Disisi lain Komandan Lanal Batuporon menyampaikan ucapan Puji Syukur karena penyaluran BLT DD di Desa Kanegarah dan Desa Galis Dajah kecamatan Konang kabupaten Bangkalan dapat terlaksana sebelum tanggal 24 Mei. Ini sejalan dengan Instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, MM. Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla. Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.sos., Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, SIK.,M.Si.,M.H. Kajari Bangkalan Bapak Emanuel Ahmad, S.H. Ketua PA Bangkalan Drs. H. Farhanuddin. Kepala DPMD Bangkalan Ahmad Ahadiyan. Sekda Kab. Bangkalan Ir. Ishak Sudibiyo, MM. Ketua DPRD Bangkalan Bapak Muhammad Fahat. Muspika Kec. Konang.



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Tatang / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost