Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Cegah Covid-19 Sejak Dini, Warga Desa Mekar Mukti Cek SuhuTubuh Ke Rumah-rumah. | Lawu Post

Cegah Covid-19 Sejak Dini, Warga Desa Mekar Mukti Cek SuhuTubuh Ke Rumah-rumah.

Sabtu, 02 Mei 20200 komentar


KBB (LawuPost.Com) - Untuk mengantisipasi warganya dari penularan Covid-19, pengurus RT 02 RW 02 Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berinisiaptif melakukan pengecekan suhu tubuh warga dengan menggunakan thermo gun kesetiap rumahnya masing-masing.

Cara ini, selain diharapkan bisa mencegah sejak dini, warga juga menjadi merasa yakin akan kondisi tubuhnya masing-masing setelah mendapatkan pemeriksaan secara berkala dari pengurus setempat.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh warga rata-rata hasilnya 37'C. Normal untuk ukuran tubuh manusia." Ucap Iwa Kuswandi, koordinator Baraya 02, saat dihubungi. Sabtu (02/05/20).

Mudah-mudahan semua warga yang sudah melakukan cek suhu tubuhnya, selalu sehat walafiat. Meskipun, pada saat berkeliling belum seluruhnya bisa ditemui.

"Saat kami berkeliling, masih ada warga yang posisinya masih diluar rumah. Karena sedang mencari nafkah." Ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, selain pengecekan suhu tubuh. Pihaknya juga sekalian membagikan masker gratis saat berkeliling, serta tidak lupa mengedukasi warga tentang bahaya Covid-19.

"Saat berkeliling, kami menganjurkan mengikuti aturan pemerintah. Seperti, melakukan social distancing (menjaga jarak), dan menekankan agar selalu memakai masker. Dan yang lainnya sesuai anjuran." Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Asep Yanto Ketua RT 02 RW 02 juga menghimbau warganya agar  selalu melakukan pola hidup bersih, tetap tinggal dirumah jika urusannya tidak mendesak. 

"Saya tak bosan-bosannya melakukan hal itu.  Karena walau bagaimanapun masyarakat harus sering diingatkan. Agar menjadi waspada." 

Ia berharap, warganya tidak ada yang tertular wabah ini, hingga masa pemberlakuan PSBB berakhir.

"Mudah-mudahan pandemi ini juga cepat berakhir, dengan begitu masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya seperti sediakala." Pungkasnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost