Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Warga dinyatakan positif COVID-19, Yuli Setio Indartono Ketua Forum Cipageran : Awalnya warga sekitar merasa khawatir malah ada yang ingin mengungsi | Lawu Post

Warga dinyatakan positif COVID-19, Yuli Setio Indartono Ketua Forum Cipageran : Awalnya warga sekitar merasa khawatir malah ada yang ingin mengungsi

Selasa, 07 April 20200 komentar

Cimahi (LawuPost.Com) - Salah satu keluarga RW 10 Kompleks Cipageran Asri Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, bisa sedikit bernapas lega karena selama ini merasa tersisihkan akibat salah seorang anggota keluarganya terkena Virus Covid 19.

Yuli Setio Indartono Ketua Forum Cipageran kepada awak media mengatakan, awalnya warga sekitar merasa khawatir malah ada yang sempat ingin mengungsi saat mengetahui hasil rapid test satu orang warga dinyatakan positif COVID-19.

Diakui Yuli, RT dan RW setempat memberikan pengertian terhadap warga sekitar dan akirnya perlahan warga pun mulai menerima dan mengerti kondisi yang dialami satu keluarga itu.

"Kita sampaikan, dan kita yakinkan pasien ini bukan aib, ini hal yang tidak dikehendaki oleh siapapun ," ungkap Yuli, saat dihubungi, Selasa (07/04/20).

Selain itu, kata dia, pihaknya pun memberikan pengertian kepada keluarga tersebut agar berbesar hati menerima kondisi ini serta memintanya untuk mengisolasi diri sesuai anjuran tim medis.

Sadar akan hal itu,  warga mulai bahu membahu membantu keluarga tersebut. Dari mulai penyemprotan disinfektan dan menyediakan kebutuhan pokok untuk kesehariannya.

"Allhamdulilah warga berkenan memberikan bantuan untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Sementara, Agus Kustiawan Lurah Cipageran  mengungkapkan, melihat wargananya yang antusias ingin membantu kesembuhan tetangganya patut dijadikan contoh.

"Saya merasa bangga, sekaligus bahagia. Khususnya kepada Forum, sudah menenangkan warga dengan memberikan edukasinya terkait virus ini."

Kata Agus, Selama masa karantina, warga yang terjangkit kebutuhan sehari-harinya dibantu oleh tetangga-tetangganya, yang dikoordinasi oleh Forum.

"Alhamdulillah, ditengah warga Kota Cimahi masih mau bergotong royong, guyub membantu warganya yang sedang terkena musibah." Ucapnya.

Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Agil /Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost