Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari Untuk Masyarakat | Lawu Post

TNI Siapkan Ribuan Nasi Bungkus Setiap Hari Untuk Masyarakat

Jumat, 17 April 20200 komentar

Puspen TNI (LawuPost.Com) Di tengah situasi pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan sebagai rasa kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, setiap hari dapur umum TNI (AD, AL, AU) menyiapkan ribuan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dapur umum TNI tersebut berlokasi di tiga wilayah Jakarta, yaitu TNI AD di Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, TNI AL di Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan serta TNI AU di Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Di masing-masing dapur umum tersebut, terlibat juga Koramil di wilayah setempat dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini sudah di mulai dari tanggal 15 April 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Pembagian nasi bungkus yang dibagikan langsung oleh Prajurit TNI bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat diberlakukannya Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tanpa kenal lelah, para prajurit TNI melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini, Jumat (17/4/2020).

Nasi bungkus dibagikan langsung oleh prajurit TNI dari rumah ke rumah. Hal ini untuk tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing(pembatasan sosial), agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Bapak Thabrani salah seorang warga Kelurahan Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat yang menerima bantuan nasi bungkus menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah peduli memperhatikan masyarakat. Dengan membagi-bagikan nasi bungkus sangatlah membantu dirinya dan masyarakat, karena saat ini masyarakat lagi susah dalam menghadapi wabah Covid-19.

Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan tidak hanya menghadapi wabah Covid-19 saja, tetapi juga dalam menghadapi bencana-bencana lainnya, karena TNI cepat tanggap dan lebih peduli kepada masyarakat.

Autentikasi:
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost