Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Tingkat IV Korps Suplai Latihan Praktek Profesi | Lawu Post

Taruna AAL Tingkat IV Korps Suplai Latihan Praktek Profesi

Kamis, 30 April 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Sebanyak 9 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Suplai Angkatan ke-65 mengikuti Latihan Praktek Profesi Korps yang akan berlangsung selama 15 hari kerja yang dilaksanakan di Departemen Suplai dan beberapa kantor satuan kerja di lingkungan AAL.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departeman Suplai (Kadeplai) AAL, Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M. saat meninjau pelaksanaan Latihan Praktek di Laboratorium Deplai, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (30/4).

Menurut Kadeplai AAL, Latihan Praktek Profesi Korps yang telah dimulai sejak 23 April dan akan berakhir pada 15 Mei 2020 mendatang ini, bertujuan agar Taruna dapat mengaplikasikan teori yang telah diterima di kelas dengan situasi satuan kerja, khususnya pengetahuan di bidang keuangan, pembekalan dan administrasi umum di lingkungan TNI AL dengan baik dan benar.

Mukti - sapaan akrab Kadeplai AAL ini - berharap, usai Latihan Praktek ini para Taruna Korps Suplai mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar dibidang keuangan dan anggaran dari tingkat satker sampai dengan tingkat kotama sehingga dapat mendukung kedinasan satuan operasional KRI dan pendirat, pembekalan dari tingkat satker sampai dengan tingkat kotama sehingga dapat mendukung satuan pemakai bekal maupun KRI.

Selain itu juga mumpuni dibidang administrasi umum dari tingkat satker khususnya tata cara tulisan dinas, tata naskah dan pengarsipan yang berlaku di lingkungan TNI; dan administrasi personel dari tingkat satker sampai dengan tingkat kotama khususnya dalam pengadministrasian dan pelayanan personel di lingkungan TNI.

Untuk terampil dan mumpuni di Bidang Keuangan, Pembekalan dan Bidang Administrasi Umum lanjut Mukti, maka mereka akan mempraktekkan bagaimana membuat dan menyusun renbut penghasilan anggota (Silta)/DPP komputer militer/PNS pada Baku IV, mencocokkan dan meneliti dokumen tagihan (coklit doktag), identifikasi, penerimaan, pengendalian, penyimpanan, pendistribusian, dan pengembalian bekal, ketaatan pada aturan penulisan tulisan dinas, tata naskah perkantoran dan kesekretariatan serta pengarsipan.

Dalam kesempatan tersebut, Kadeplai AAL juga mengulang kembali penekanan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., kepada anak didiknya untuk terus disiplin mempertahankan pola hidup sehat sebagai modal dasar yang mudah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yaitu cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga, hindari stress, selalu jaga jarak dan gunakan masker, selalu cuci tangan atau gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost