Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai Mulai Latihan Navigasi Bahari | Lawu Post

Taruna AAL Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai Mulai Latihan Navigasi Bahari

Senin, 20 April 20200 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Korps Pelaut, Teknik, Elektronika dan Suplai  Angkatan Ke-68 mulai melakukan Latihan Praktek Navigasi Bahari yang dibuka Kepala Departeman Pelaut (Kadeppel) AAL,  Kolonel  Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. di Gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (20/4).

Menurut Kadeppel AAL, Latihan Praktek ini dilaksanakan sesuai jadwal kalender akademik dan kurikulum Akademi Angkatan Laut, yang dilaksanakan di Gedung Bawean Departemen Pelaut dan area Bozem AAL Morokrembangan. 

Menurutnya, kegiatan Latihan Praktek ini meliputi pengenalan dan praktek tentang navigasi dan kebaharian. yang meliputi Takal Dasar, Peta, Pluit dan Tali Temali yang dilaksanakan di Gedung Bawean, serta mendayung yang dilaksanakan di Bozem AAL. 

Tujuan yang ingin dicapai dari Latihan Praktek ini lanjut Awang, adalah untuk mendidik dan membekali para Taruna Tingkat I dengan mata kuliah Latihan Praktek Navigasi Bahari, agar memiliki keterampilan dalam menggunakan peralatan navigasi dan bahari, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan di KRI nantinya.

Ia juga meneruskan penekanan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., agar dengan alokasi waktu lima hari ini, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan dasar Taruna Tingkat l.

“Perhatikan faktor keamanan sesuai dengan standar operasional prosedur untuk menghindari kerugian personel dan materiil,” pintanya. 

Dimasa penyebaran  virus Covid -19, ia meminta seluruh peserta latihan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Physical dan social distancing serta penerapan hidup sehat selama latihan tetap perhatikan dan dilaksanakan.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost