Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PUSAT VETERINER FARMA SALURKAN BANTUAN APD KE RUMAH SAKIT –RUMAH SAKIT DIJAJARAN LANTAMAL V | Lawu Post

PUSAT VETERINER FARMA SALURKAN BANTUAN APD KE RUMAH SAKIT –RUMAH SAKIT DIJAJARAN LANTAMAL V

Senin, 06 April 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Pusat Veteriner Farma yang  berada dibawah Kementerian Pertanian, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan dalam upayanya untuk membantu Pemerintah dalam memberantas Covid-19, telah banyak peranannya terutama dalam memotivasi para tenaga-tenaga medis yang berada digarda depan terutama bagi mereka yang  bertugas di daerah-daerah dengan serba keterbatas Alat Perlindungan Diri (APD). Dengan adanya penyaluran dukungan APD ini secara tidak langsung akan mengangkat moril para pejuang covid-19. 

Seperti halnya Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, sore ini menerima bantuan berupa Alat Perlindungan Diri dari Pusat Veteriner Farma yang dihelat di Ruang rapat Komandan Lantamal V, Jl. M. Nazir No. 56 Surabaya, Senin (6/4).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V mengucapkan banyak terimakasih kepada Pusat Veteriner Farma yang telah menyalurkan Bantuan APD ke TNI AL dalam hal ini Lantamal V. Lantamal V disaat situasi seperti ini APD sangat-sangat dibutuhkan, dimana Lantamal V memiliki wilayah kerja yang cukup luas dengan membawahi 8 Lanal type B dan C yang di Komandani seorang Perwira Menengah berpangkat Kolonel dan Letkol. Setiap Lanal tentunya dilengkapi oleh Rumah Sakit-Rumah Sakit  dan juga mereka dihadapkan langsung dengan pasien-pasien yang terjangkit covid-19 baik ODP, PDP maupun yang positif covid-19. Sedangkan untuk APD sangat-sangat memprihatinkan hanya semangatlah yang mereka miliki.

Lebih lanjut terang Danlantamal V  bahwa di Lantamal V ini memiliki kendaraan baik Ambulance maupun Kereta Merta yang siap sewaktu-waktu bergerak apabila dibutuhkan untuk membantu menangani fasien maupun jenazah yang terpapar covid-19.

Sementara  dalam sambutsannya Drh. Agung Suganda, M. Si. Yang sehari-harinya menjabat Kepala Pusat Veteriner Farma Surabaya mengatakan bahwa sekitar 8 Item APD  diantaranya masing-masing berupa 100 Paket APD yang bisa kami salurkan untuk mendukung rumah sakit- ruamah sakit yang berada di bawah jajaran Lantamal V semoga dengan sedikit dukungan ini mampu mengangkat moril para petugas-petugas medis jajaran Lantamal V dalam mengemban tugas memerangi covid-19, terangnya.

Supaya diketahui ungkapnya bahwa Pusat Veteriner Farma memiliki visi yaitu  Menjadi Institusi produsen bahan Biologis Veteriner yang berwawasan teknologi modern, berorientasi agribisnis dan berdaya saing serta bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Sebanyak 8 item APD yang disalurkan ke Lantamal V yaitu diantaranya: Masker N 95 sebanyak 100 buah, Kacamata Google 100 buah, Sarung Tangan Non Surgical 2 (dua) pasang 100 buah, Coverall Jumpsult 100 buah, Shoe Cover 100 buah, Desinfektan 20 liter, Hand Sanitizer 5 Liter, dan Desinfektan BKC (Benzalkonium Chlorid) sebanyak 5 liter. Yang mana kesemua APD ini nantinya akan disalurkan ke Rumah Sakit – Rumah Sakit di Lanal-Lanal di bawah jajaran Lantamal V.

Tampak hadir dalam giat tersebut Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V dan para Staf Pusat Veteriner Farma lainnya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost