Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN POSAL SAMAS LANAL YOGYAKARTA, MANFAATKAN LAHAN KOSONG | Lawu Post

LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN POSAL SAMAS LANAL YOGYAKARTA, MANFAATKAN LAHAN KOSONG

Rabu, 22 April 20200 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Dalam upaya mengantisipasi ketersediaan bahan makanan sebagai akibat masih merebaknya pandemi virus Covid-19, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Samas jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II melaksanakan kegiatan pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan dan tanaman obat keluarga (Toga), sebagai salah satu upaya melaksanakan program ketahanan pangan di area lahan kosong sekeliling Posal Samas. Kemarin.

Hal ini sesuai arahan petunjuk Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro agar sedapat mungkin prajurit dan keluarga besar Lanal Yogyakarta melaksanakan upaya-upaya penanaman tanaman pangan dan Toga, baik dilingkungan lahan kosong milik dinas maupun lahan tanam dari prajurit dan keluarga besar Lanal Yogyakarta.

"Upaya ini diharapkan sebagai upaya bersama kita dalam menjaga kekuatan dan kemampuan sumber pangan dan obat keluarga mengantisipasi situasi kelangkaan sumber pangan dan obat keluarga terdampak situasi virus Covid-19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini", sebagai arahan Danlanal Yogyakarta.

Kegiatan penanaman dipimpin Danposal Samas Peltu Bek Usmanudin, menyampaikan harapan kedepan tanaman ini dapat bermanfaat, baik untuk prajurit dan keluarga besar jajaran Lanal Yogyakarta khususnya Posal Samas maupun membantu warga sekitarnya, dimana kegiatan ini tidak hanya melibatkan prajurit Posal Samas namun secara bersama-sama kita mengajak kepada warga sekitar Posal untuk dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya.

Adapun pemanfaatan lahan kosong Posal Samas dibagi beberapa tempat antara lain sebagai  lahan tanaman pangan seperti singkong, jagung, pepaya dan pisang, untuk lahan tanaman Toga seperti jahe, lengkuas dan serai serta lahan sayuran dengan metode tumpang sari seperti cabe, tomat dan kemanggi.

 Diharapkan penanaman tanaman pangan Posal Samas secara berkelanjutan akan ditingkatkan, baik menggunakan lahan kosong sekitar Posal maupun dengan metode hidroponik dan polybag.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost