Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodim 0608/Cianjur Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Keluarga Berencana Pada Kegiatan TMMD | Lawu Post

Kodim 0608/Cianjur Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Keluarga Berencana Pada Kegiatan TMMD

Rabu, 08 April 20200 comments

Cikalongkulon (LawuPost.Com) ,- Kodim 0608/Cianjur bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi Keluarga Berencana dan pemahaman tentang Virus Corono (Covid-19) kepada masyarakat pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Posko TMMD Kampung Ciwaregu Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon, Rabu (8/4/2020). 

Kegiatan ini pun dilakukan secara non fisik dengan memberlakukan physical distancing demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Para peserta sosialisasi yang merupakan ibu-ibu diberikan penjelasan mengenai menjaga jarak kelahiran dan kebersihan pribadi untuk para ibu serta lingkungan. Salah seorang peserta, Siti (37) mengaku senang setelah mengikuti kegiatan tersebut.

"Yang pasti seneng. Saya sebagai ibu rumah tangga bisa mengenal lebih banyak ilmu yang belum saya ketahui. Tentunya, ilmu tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Ia pun mengapresiasi usaha Satgas TMMD ke- 107 dan BKKBN yang tetap menjalankan sosialisasi dengan protokol pencegahan virus corona atau Covid-19. Ia mengaku tidak begitu takut jika telah memenuhi protokol pencegahan.

"Kalau sudah mematuhi aturan demi pencegahan virus corona gak harus takut. Saya percaya Satgas TMMD sangat memperhatikan hal itu. Karena memang kesehatan masyarakat adalah hal yang paling penting," kata dia.

Siti pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan tidak hanya ketika ada TMMD, namun dengan kedekatan dengan masyarakat yang lebih harmonis bisa mencerahkan masyarakat yang minim informasi, terlebih di daerah terpencil.

"Semoga Covid-19 juga bisa cepat selesai, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Banyak belum kami ketahui, namun dengan adanya sosialisasi ini kami bisa sedikit lebih tahu. Harapannya sih, kegiatan ini bisa terus berlanjut, bisa lebih merangkul masyarakat yang minim informasi agar bisa lebih maju." tutupnya.(Pendam III/Siliwangi).


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost