Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Di Tengah Pandemi Covid-19 Sektor 7 Tetap Laksanakan Kegiatan Dan Angkat Sampah Sebanyak 8 Truck | Lawu Post

Di Tengah Pandemi Covid-19 Sektor 7 Tetap Laksanakan Kegiatan Dan Angkat Sampah Sebanyak 8 Truck

Sabtu, 25 April 20200 comments

Kab.Bandung (LawuPost.Com)  Pelaksanaan kegiatan dalam melaksanakan tujuan dari Perpres No.15 Tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang merupakan peraturan yang mengatur dan usaha untuk mengkonservasi DAS Citarum terus dilakukan satgas Citarum Harum khususnya wilayah sektor 7 yang berada dibawah pimpinan Kolonel Kav Purwadi, Kamis (23/4/2020).

Seperti hari ini, ditengah pandemi Covid-19, Satgas Sektor 7 yang terbagi menjadi beberapa wilayah tetap menjalankan aktifitasnya. Hal ini seperti yang dikatakan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi.

"Kami sektor 7 tetap menjalankan program Citarum sesuai dengan rencana, demi terwujudnya tujuan dari program tersebut yaitu menjadikan sungai Citarum kembali bisa menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat khusunya warga Jawa Barat", ucap Dansektor 7.

Hari ini lanjut Dansektor, anggota satgas dari semua Subsektor melaksanakan berbagai macam kegiatan. Tentunya disesuaikan dengan kondisi saat ini, dimana dalam pelaksanaannya kami harus juga mentaati peraturan pemerintah tentang kesehatan guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Adapun kegiatan hari ini antara lain, pengangkutan sampah sebanyak 8 truk, yang di hasilkan dari residu TPS 3R dan sebagian banyak sampah dari sungai Citarum yang terbawa arus. Selain itu, kami juga sedang membangun pos pemantau disamping taman Sangkuriang di wilayah Rancamanyar. Kami juga sudah melakukan penanaman vertiver, perapihan lahan parkir dan perawatan taman-taman yang ada di wilayah sektor 7, ucapnya.

" Mudah mudahan semua yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat kelak, khususnya warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Citarum", harap Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi

Pada kesempatan tersebut Dansektor 7 juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya terhadap kegiatan di wilayah tugasnya. Dirinya juga mengatakan sedang mengumpulkan alat pelindung diri (APD) untuk di sumbangkan, dalam mengatasi Covid-19. Tidak ketinggalan, Dansektor 7 juga menyampaikan, bahwa ada 6 alat berat yang saat ini sedang beroperasi di sektornya, guna menata bantaran dan pengerukan sedimentasi.

Hal senada dikatakan ketua RW/06 H Sardan, " ada 8 truk yang saat ini mengangkut residu ditambah sampah yang terbawa arus banjir, dan sebagian besar sampah itu dari sungai Citarum yang terbawa arus. Adanya TPS 3R Alhamdulillah permasalahan sampah di wilayah kami sudah bisa diatasi. Semoga saja TPS 3R yang sudah berjalan sekitar 1 tahun 6 bulan ini di dukung oleh semua pihak agar tetap berjalan dengan baik ",ucap H Sardan. (Pendam III/Siliwangi).


Team Redaksi www.lawupost.com
Budi / Ucu  S/ Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost