Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dapur Umum Cimahi Utara Untuk Masyarakat dalam Upaya Ikut Membantu Sektor Kebutuhan pangan Masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19 | Lawu Post

Dapur Umum Cimahi Utara Untuk Masyarakat dalam Upaya Ikut Membantu Sektor Kebutuhan pangan Masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19

Rabu, 22 April 20200 komentar

Cimahi (LawuPost.Com) Tidak di pungkiri Pandemi COVID-19 yang sedang terjadi saat ini sangat berdampak besar di berbagai sektor, tidak hanya sektor Kesehatan saja, Ekonomi, Sosial pun ikut terdampak.

Pemerintahan Kota Cimahi pun ikut bergerak dalam upaya membantu memulihkan sektor-sektor yang terdampak pandemi ini. Di Sentralisasi di Kecamatan Masing masing wilayah dengan membuka Dapur Umum dalam membantu masyarakat. Rabu 22/04/2020

Begitu juga apa yang dilakukan oleh Kecamatan Cimahi Utara dalam hal ini Camat Cimahi Utara Dani Bastian mengungkapkan "dapur umum ini bertujuan untuk mengantisipasi bagi masyarakat yang sangat membutuhkan walaupun saat ini ada bantuan baik itu dari gubernur, walikota cimahi yang sekarang ini masih di data maupun dari pusat. Kita melibatkan teman teman dari PKK, Karang Taruna, Tagana dan lembaga sosial masyarakat yang bergabung"ungkap Dani.

Saat ditanyakan sumber anggaran pembentukan Dapur Umum ini Camat Cimahi utara mengungkapkan "Kebutuhan pokok ini alhamdulillah sebagian besar dari masyarakat dan donatur donatur.
Kita memberikan nya ada yang berupa paket atau bila diperlukan kita masak ya kita masak. intinya kita dalam upaya membantu masyarakat yang sangat membutuhkan"sambung Dani.

Dani juga menghimbau "Untuk masyarakat tingkatkan kesabaran da ikuti dulu anjuran dari pemerintah, mudah mudahan wabah ini segera selesai" himbau Dani.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cimahi utara Agus Setiadi menuturkan bahwa "tujuan diadakannya Dapur Umum ini adalah untuk mengantisipasi apabila Masyarakat yang terdampak COVID-19, yang tidak menerima bantuan apapun baik itu dari pemkot, pemprov ataupun Pusat"tuturnya.

Berbicara tentang target sasaran agus mengungkapkan "Sasarannya adalah masyarakat yang baru terdampak dari pandemi ini, untuk masyarakat yang lama itu sudah ter-cover melalui bantuan seperti program PKH, bantuan sosial pangan (PSP) dan BPMT. Kalau yang ini masyarakat yang baru terdampak baik itu warga Cimahi ataupun diluar Cimahi"sambung Agus.

Harapan kami bagi para lembaga sosial yang ada di cimahi utara ini solid dalam melayani dan ter-covernya kebutuhan masyarakat dalam hal pangan karena dampak COVID-19 ini"pungkas Agus.

Team Redaksi www.lawupost.com
Tatang / Agil / Wahyudi 

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost