Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dansektor 7 Awasi Pembersihan Sampah Kiriman Yang Menutup Aliran Sungai Citarum | Lawu Post

Dansektor 7 Awasi Pembersihan Sampah Kiriman Yang Menutup Aliran Sungai Citarum

Selasa, 07 April 20200 komentar

Kab. Bandung (LawuPost.Com) - 
Berbagai jenis sampah kiriman tersangkut di jembatan gantung Parunghalang, sampah tersebut hanyut dan tertahan oleh Sling jembatan gantung yang menghubungkan Desa Andir dengan Kelurahan Pasawahan.

Sekitar 500 ton sampah yang terbawa hanyut akibat banjir didominasi oleh kayu, bambu, stereofom, plastik bahkan kasur dan sisa kursi berusaha dibersihkan oleh Satgas Citarum sektor 7.

Sampah itu mulai tersangkut sejak hari Jum'at, setiap hari terus bertambah sampai Satgas bisa berjalan diatas tumpukan sampah tersebut.

Demikian disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi kepada awak media dilokasi saat memimpin langsung satgas sektor 7 membersihkan sampah, Selasa (7/4/2020). 

" Aliran Citarum saat ini deras sekali, tapi kalau tidak dibersihkan hari ini, dikhawatirkan sampah akan semakin banyak dan bisa membuat jembatan yang menghubungkan dua wilayah ini terputus", kata Dansektor 7.

" Selain satgas Citarum, kami juga menggunakan Ponton untuk mengurai tumpukan yang tinggi sampahnya diperkirakan  mencapai sekitar 5 meter," ujar Kolonel Kav Purwadi.

Setelah beberapa jam dilaksanakan pembersihan, akhirnya tumpukan sampah yang tersangkut bisa dibersihkan setelah memotong Sling. (Pendam III/Siliwangi).


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost