Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL BATUPORON BERSAMA PRAJURITNYA BUDIDAYAKAN LAHAN TIDUR GUNA TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN | Lawu Post

DANLANAL BATUPORON BERSAMA PRAJURITNYA BUDIDAYAKAN LAHAN TIDUR GUNA TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN

Minggu, 05 April 20200 comments

Batuporon (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon memiliki lahan yang cukup luas, apabila tidak kita manfaatkan, tidak kita setuh akan menjadi lahan liar yang kemungkinan hampir sama sekali  tidak memiliki nilai produktifnya. Untuk itu saya selaku Komandan menghimbau kepada seluruh anggota, mari kita manfaatkan lahan yang lumayan luas ini untuk kita olah bisa dibuat kebun ataupun kolam lele yang jelas banyak manfaatnya bagi kita.

Demikian ungkap Komandan Lanal Batuporon, Lantamal V, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., pada saat kerja bakti bersama prajuritnya di lahan tidur sekitaran Mako Lanal Batu Poron Madura, Senin (6/4).

Dalam kegiatan pemanfaatan lahan ini Komandan mengintruksikan kepada jajarannya agar mengikuti Protokoler yang dianjurkan oleh pemerintah seperti dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)  masker, sanitizer, juga dengan social dan physical distancing harus diterapkan,bukan hanya saat ini aja tapi anjuran dari pemerintah ini harus kita indahkan dikegiatan kita sehari-hari baik itu ketika bekerja dikantor maupun di rumah, sampai ada kebijakan lebih lanjut terang Letkol Dodi.  

Sementara itu, Danlanal Batuporon di tengah-tengah kewaspadaan akibat merebaknya wabah penyakit mematikan yang diakibatkan oleh virus corona atau covid-19 tidak membuat Lanal Batuporon lantas berdiam diri. Banyak kegiatan produktif yang dikerjakan, salah satunya sesuai anjuran Pimpinan TNI AL adalah meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan Lahan yang kurang efektif tersebut, dimanfaatkannya untuk menanam berbagai macam tanaman diantaranya singkong, Cabe, Pisang, terong dan berbagai macam tanaman lainnya serta budidaya ikan lele.

Danlanal berharap, agar anggota yang lain dapat memanfaatkan lahan tidur yang masih belum terjamah di Mako Lanal Batuporon untuk ditanami berbagai tanaman produktif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi anggota dan keluarganya.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost