Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 42 Taruna AAL Tingkat ll Latihan Praktek Navigasi 2 | Lawu Post

42 Taruna AAL Tingkat ll Latihan Praktek Navigasi 2

Senin, 13 April 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Sebanyak 42 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-67 melaksanakan Latihan Praktek Navigasi 2 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL, Kolonel  Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. di gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (13/4).

Latihan Praktek Navigasi 2 yang diikuti 42 Taruna dan Taruni AAL Korps Pelaut ini,  akan berlangsung selama sepuluh hari yaitu, lima hari pendalaman materi di kelas Peta Gedung Bawean, tiga hari praktek di Brigde Similator 3 Gedung Andromeda, satu hari ujian tulis dan satu hari ujian di Brigde Simulator Gedung Andromeda.

Menurut Kadeppel AAL, Tujuan dari kegiatan Latihan Praktek Navigasi 2 ini adalah agar Taruna Korps Pelaut memiliki keterampilan dalam melaksanakan prosedur navigasi dan penggunaan alat bantu navigasi saat melaksanakan pelayaran di alur sempit, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai perwira jaga laut di KRI.

Sementara itu sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini lanjut Awang, selesai latihan ini Taruna diharapkan dapat melaksanakan prosedur melewati alur sempit sesuai rencana track, membuat rencana halu masuk/keluar alur sempit, mengidentifikasi rambu-rambu dan bahaya navigasi di alur sempit, mempraktekan prosedur komunikasi dan menggunakan titik-titik referensi dalam menentukan posisi serta melaksanakan prodsedur berpapasan dan mendahului di alur sempit.

“Untuk materi yang diberikan diantaranya prosedur melewati, komunikasi dan papasan di alur sempit, sistem perambuan, bahaya navigasi di alur sempit dan titik titik referensi posisi dan prosedur mendahuli kapal,” terangnya.

Dalam kesemptan tersebut, Kadeppe juga meneruskan penekanan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. agar dengan alokasi waktu sepuluh hari latihan dan praktek ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya  peningkatan kualitas dan keterampilan dasar Taruna Tingkat ll.

“Kepada seluruh peserta dan staf latihan agar selalu  memperhatikan faktor keamanan sesuai dengan standart operating procedure untuk menghindari kerugian personel dan materiil,” pungkasnya.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost