Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wujudkan Efektivitas Dan Efisiensi Pelaksanaan Program Kerja Tim Itjenal Lakukan Wasrik Di Lanal Semarang | Lawu Post

Wujudkan Efektivitas Dan Efisiensi Pelaksanaan Program Kerja Tim Itjenal Lakukan Wasrik Di Lanal Semarang

Selasa, 10 Maret 20200 comments

Semarang  (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang , Lantamal V Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Palaksa Letkok Laut ( P ) Joko Santosa dan Para Perwira Staff menerima langsung kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenal di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang. Senin (9/3). 

Selaku Ketua Tim Audit Kinerja Itjenal Kolonel Mar Rasman, dan sekaligus membuka kegiatan Wasrik di Lanal Semarang. Rencananya kegiatan Wasrik berlangsung sampai tanggal 11 Maret 2020.

Dalam sambutannya Danlanal mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenal di Mako Lanal Semarang dan berharap dengan adanya kunjungan di Lanal ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana komunikasi timbal balik serta dapat memberikan masukan yang berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang dapat menjadi hambatan maupun menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan di Lanal Semarang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, sebagai institusi TNI AL dalam mencapai tugas pokoknya, dituntut untuk menerapkan sistem manajemen modern yang baik, termasuk fungsi pengawasan sebagai implementasi fungsi kontrol, pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi, dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kerja. Hal tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Selain itu, mengingatkan kepada para Kasatker yang terkait dengan kunjungan wasrik ini, agar keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi menjadi penting, artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan wasrik, sehingga tercapai hasil yang optimal, yang akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya perbaikan kinerja Lanal Semarang.

Pada kesempatan tersebut Katim Audit Kinerja Itjenal menambahkan, sasaran pada kegiatan wasrik tersebut meliputi pelaksanaan tugas dan fungsi, sumber daya, seluruh unsur manajemen yang diarahkan untuk dapat menilai tingkat ketaatan, ketertiban serta efektif, efesien dan ekonomis.
Hadir dalam kegiatan Kolonel Marinir Rasman Ketua Tim Audit Kinerja Itjenal, Letkol laut (P) Joko Santosa Palaksa Lanal Semarang, Letkol Laut (KH) Ainurrofiq Tim Itjenal, Letkol Laut (KH) Murdatmo Budi S. Tim Itjenal serta para Perwira Staff Lanal Semarang.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost