Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Weekend Udara, 20 Taruna AAL Tingkat lll Coba Simulator Pesawat Udara dan Joy Flight | Lawu Post

Weekend Udara, 20 Taruna AAL Tingkat lll Coba Simulator Pesawat Udara dan Joy Flight

Minggu, 01 Maret 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Pada Weekend Udara di Kesatrian Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, 20 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-66 diberikan kesempatan mencoba Simulator Pesawat Udara dan Joy Flight.

"Dalam pelaksanaan Weekend Udara maupun Week Laut  Taruna AAL ini, dilakukan secara bergilir setiap minggunya untuk mengenalkan jenis alutsista, tupoksi satuan, cara kerja dan  tradisi satuan," katakan Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, Minggu (1/3).

Weekend Udara yang berlangsung dua hari di Puspenerbal dan Lanudal Juanda  ini, diikuti sembilan Taruna dan 11 orang Taruni AAL Tingkat lll Angkatan ke-66 dengan satu perwira pendamping. 

Kehadiran 20 Taruna di Mako Puspenerbal Juanda ini, disambut hangat Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin,  S.H., M.Han. yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Resimen AAL ini beserta jajarannya dan sempat berfoto bersama di depan gerbang Puspenerbal. 

Usia direrima Danpuspenerbal,  20 Taruna Taruni AAL ini diajak berkunjung ke Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan)  Pesawat Udara serta berkunjung ke Sekolah Penerbangan Angkatan Laut (Senerbal) Kodiklatal yang ada di kawasan Lanudal Juanda. 

"Di Senerbal ini, 20 Taruna diberi penjelasan tentang dunia penerbangan bahkan diberi kesempatan untuk mencoba Simulator Pesawat TB10, bagaimana rasanya menerbangkan pesawat udara," terangnya.

Di hari ke dua setelah melaksanakan olahraga pagi, 20 Taruna ini diajak Joy Flight dengan rute Bandara Juanda, melintasi Mako AAL, Madura dan kembali ke Juanda dengan menggunakan pesawat KING AIR 350.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost