Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wagub AAL Hadiri Seminar Nasional Dies Natalis STTAL 2020 | Lawu Post

Wagub AAL Hadiri Seminar Nasional Dies Natalis STTAL 2020

Selasa, 10 Maret 20200 comments

Surabaya, (LawuPost.Com) Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. menghadiri Seminar Nasional tahun 2020 yang digelar Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di gedung Pulau Marore, Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (10/3).

Seminar Nasional bertajuk “STTAL Siap Menjadi  Pelopor Guna Mencetak Prajurit Teknokrat Unggul Menuju Indonesia Maju" ini, diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-54 STTAL.

Dalam seminar kali ini, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc. CHRMP didaulat sebagai Keynote Speech dengan menghadirkan tiga pembicara lainnya.

Pembicara tersebut antara lain Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., CHRMP., M.Tr (Han) (Kepala Dinas Pendidikan TNI AL atau Kadisdikal), Prof. Dr. Kunjung Maseha, S.H., M.M. (Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi  atau BNSP) dan Dr. Widyo  Winarso, M.Pd. (Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah  VII Jawa Timur) dengan moderator Herma Retno Prabayanti, S.E., M.Med.Kom. (seorang penyiar televisi nasional terkenal). 

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dalam sambutannya mengatakan kegiatan seminar nasional ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, pada tahun ini penyelenggaraan seminar nasional bertepatan dengan Dies Natalis ke-54 STTAL.

“Kegiatan seminar nasional kali ini diikuti 150 orang peserta dari berbagai stakeholder yang difokuskan pada pembahasan untuk mengidentifikasi berbagai tantangan dan peluang dalam menghasilkan prajurit teknokrat yang unggul  menuju Indonesia maju pada  masa yang akan datang,” terang Komandan STTAL. 

Menurutnya, kondisi Indonesia maju hanya bisa dicapai melalui pembinaan sumber daya manusia yang unggul, salah satu upaya membina sumber daya manusia yang unggul adalah melalui pendidikan yang dilaksanakan secara terencana, bertahap dan  berkesinambungan.

STTAL dalam hal ini juga ingin memberikan peran terbaiknya untuk bangsa dan negara, melalui penyelenggaraan pendidikan sains dan teknologi yang berkualitas sehingga menghasilkan prajurit ilmuwan dan teknokrat yang unggul.

STTAL lanjutnya,  juga ingin memberikan kontribusi terbaiknya dalam bidang riset sains dan teknologi khusus untuk pengembangan rumpun keilmuan keangkatanlautan dan kemaritiman.

Kita semua tentu sepakat, lanjutnya, bahwa sumber daya manusia unggul merupakan pondasi utama  dalam mewujudkan Indonesia maju, keunggulan sumber daya manusia di era milenial ini salah satunya dapat dilihat dari tingkat inovasi, kreatifitas, dan produktifitas  yang dihasilkan perguruan tinggi, oleh karena itu upaya-upaya yang mampu memicu dan memacu terciptanya pengembangan inovasi, kreatifitas, dan produktifitas  menjadi sangat penting bagi perguruan tinggi. 

“Kegiatan seminar nasional ini merupakan bagian dari upaya untuk memicu dan memacu terciptanya pengembangan inovasi, kreatifitas dan produktifitas guna membangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju”, ungkap Komandan STTAL.

Pada kegiatan seminar sehari tersebut, sebagai Pembicara 1 Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., CHRMP., M. Tr (Han) mengangkat judul Strategi Pengembangan Pendidikan TNI AL Menuju Indonesia Maju".

Sedangkan Pembicara 2  Prof. Dr. Kunjung Maseha, S.H., M.M. dengan judul:  Peningkatan Kompetensi Profesi Menuju Indonesia Maju, sementara itu Dr. Widyo  Winarso, M.Pd. sebagai Pembicara 3 mengangkat judul: Kampus Merdeka Dalam Menyiapkan SDM/Teknokrat Unggul.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost