Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad dan Pustu Yanggandur Rawat Warga Sakit | Lawu Post

Tim Kesehatan Satgas Yonif 411 Kostrad dan Pustu Yanggandur Rawat Warga Sakit

Kamis, 05 Maret 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com) Sebagai wujud kepedulian TNI dengan warga di daerah binaannya, Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Yanggandur, bersinergi dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Yanggandur memberikan pelayanan kesehatan berupa perawatan kepada warga sakit di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., Kamis (5/3/2020) mengungkapkan bahwa seorang anak bernama Yohanes Dimar (12 th) menderita sakit ulkus tropikum atau luka pada kulit selaput lendir yaitu kematian pada jaringan kulit yang luas di sertai invatif kuman soprafil dan saat ini masih terbaring dirumah dan diberi perawatan sementara sambil menunggu hendak dievakuasi ke rumah sakit.

“Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Yanggandur Praka Agung Mustofa bersama Bidan Pustu Yanggandur Indah Pirna Sari, memberikan pelayanan kesehatan rutin yakni membersihkan luka, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin,” katanya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan sinergitas dengan instansi kesehatan setempat dalam memberikan pelayanan kesehatan serta meringankan beban warga yang sedang membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Danpos Yanggandur Serka Supriyadi mengatakan meskipun hanya memberikan pelayanan kesehatan biasa, mudah-mudahan sinergitas yang dilakukan ini akan memberikan manfaat sebelum dibawa ke rumah sakit.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh orang tua Yohanes Dimar, yakni Bapak Tobias Dimar kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan Pustu Yanggandur yang telah memberikan perawatan kepada putranya sebelum dibawa ke rumah sakit. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Yanggandur dan Pustu Yanggandur atas kepeduliannya, dengan sabar dan tekun memberikan perawatan membersihkan luka anak kepada kami,” katanya.

Autentikasi :
Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost