Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tanggulangi Penyebaran Virus Corona Danlanal Tegal Gelar Rapat Kordinasi Dengan Forkopimda | Lawu Post

Tanggulangi Penyebaran Virus Corona Danlanal Tegal Gelar Rapat Kordinasi Dengan Forkopimda

Senin, 16 Maret 20200 komentar


Kota Tegal (LawuPost.Com)  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr., Hanla. CHRMP., melaksanakan rapat koordinasi Forkopimda dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan peningkatan surveilans epidemologi dan penanggulangan KLB tahun 2020 di Ruang Rapat Setda Pemkot Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal. Senin (16/3).

Rapat Kordinasi tersebut dihadiri oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM. Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr. Hanla., CHRMP., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., N.M. Wakapolre Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono. Kadinkes Kota Tegal Sri Primawati Indraswari Sp. K.K., M.M., M.H., dan para ketua OPD Kota Tegal.
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dalam sambutanya berucap RS. Kardinah adalah RS rujukan didaerah sekitar seperti Brebes dan Pemalang, Namun dikarenakan di RS. Kardinah hanya ada 3 ruangan, maka kita perbantukan RS. Harapan Anda sebanyak 8 kamar yang relatif aman, Kita harus berusaha waspada maupun pencegahan agar tidak terkena Covid-19, dengan harapan bahwa Covid-19 ini tidak menular maupun tertular kepada orang lain.

Di Kota Tegal tadi malam kita telah memberikan Minstruksi kepada jajaran lembaga pendidikan, agar tidak salah persepsi, kita menginstruksikan agar belajar dirumah, bukan diliburkan.Kami harapkan bukan hanya instruksi kepada lembaga pendidikan saja, kami akan kirimkan edaran juga kepada wali murid agar tetap memberikan pendidikan dirumah, bukan betarti dianggap libur dan dapat melakukan kegiatan liburan. 

Kami juga akan mengirimkan surat edaran kepada pengelola Obyek Wisata di wilayah Kota Tegal. Berkaitan dengan ruang publik seperti Mall, Hotel, Restoran, dan Pusat perbelanjaan agar pemerintah memberikan poster atau gambar berupa salaman syar'i (salam tidak bersentuhan), untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Begitupula sabun antiseptik, kami berupaya menyediakan cairan antiseptik di beberapa ruang publik, agar kepada pengelola di sosialisasikan kepada pengunjung. Dan pemerintah Kota Tegal telah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19. Untuk sekretariat berada di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal Jl. Proklamasi Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

Sementara itu Kadinkes Kota Tegal Sri Primawati Indraswari Sp. KK MM MH. virus ini dapat kita cegah dengan cara menjaga sistim kekebalan tubuh dengan cara makan makanan yang sehat dan istirahat cukup dan juga olahraga.Berperilaku hidup bersih juga merupakan salah satu cara pencegahan, termasuk cuci tangan dengan 6 langkah yang ada di brosur yang telah kami bagikan,Kami juga menerapkan etika batuk dan bersin dan kami telah sampaikan di dalam brosur Untuk yang batuk pilek kami harapkan agar memakai masker.Langkah ketiga dengan menghindari berpergian ke daerah yang rawan terjangkit virus corona Kami juga memberikan himbauan ke tempat-tempat ibadah, agar tidak menggunakan karpet terlebih dahulu, Untuk masalah finger print, kami memberikan antiseptik di tempat fasilitas umum.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr. Hanla., CHRMP. Juga menambahkan terkait dengan adanya indikasi saspec di wilayah Kab. Tegal, adanya hal tersebut dapat membuat masyarakat semakin panik, dan perlu adanya sosialisasi kewaspadaan yang kita tingkatkan, namun kita kurangi Bullying/Sanksi sosial ini yang berdampak berbahaya.

Berdasarkan laporan anggota di wilayah, ada beberapa pada pasien yang sudah masuk di beberapa RS di wilayah Kota maupun Kab. Tegal, namun hal ini masih menjadi pantauan dari pihak RS, apakah itu memang benar corona atau bukan. Kami juga berusaha mencari kronologi pasien tersebut, itu salah satu wujud dari antisipasi kami agar tidak terjadi lockdown seperti dibeberapa wilayah di Jawa Tengah.tutup DanLanal.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost