Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sebelum Magang KRI, 77 Taruna AAL Lattek di Puslatlekdalsen | Lawu Post

Sebelum Magang KRI, 77 Taruna AAL Lattek di Puslatlekdalsen

Selasa, 10 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Usai dilepas Gubernur Kademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S,E., M.M. untuk Latihan Praktek Magang KRI di Koarmada ll, 77 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 Koprs Pelaut,Teknik, Elektronika dan Suplai terlebih dahulu melaksanakan latihan di simulator Pusat Latihan Elektronika Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya beberapa waktu lalu.

Dari 77 Taruna AAL Tingkat IV  Angkatan ke-65 tersebut, terdiri dari 39 Taruna Korps Pelaut, 14 Taruna Korps Teknik, 15 Taruna Korps Elektronika, dan 9 Taruna Korps Suplai.
Danpuslatlekdalsen Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, megatakan, Lattek ini bertujuan untuk membekali dan melatih para taruna Korps Pelaut dengan latihan praktek Navigasi saat berlayar.

Sementara itu untuk para Taruna AAL Koprs Teknik melaksanakan Lattek Sistim Kendali Senjata (Sisdalsen) untuk Korps Elektro dan Sitim Kendali Mesin (Sisdalsin) termasuk bagi Taruna Kops Suplai tentang Logistik Kapal.

Melalui Lattek ini lanjutnya, diharapkan para Taruna tingkat akhir ini memiliki kemampuan, keterampilan dan kecakapan dalam melaksanakan prosedur bernavigasi dan berlayar serta memiliki kecakapan pengendalian senjata dan pengendalian permesinan mulai dari praktek pengenalan peralatan sampai dengan pengoperasian peralatan.

Danpuslatlekdalsen juga berharap selesai mengikuti latihan praktek ini, para taruna memiliki kemampuan sebagai awak KRI yang berkarakter prajurit pejuang matra laut yang memiliki kemampuan dan keterampilan berlayar dan bertempur yang baik.

Selama melaksanakn Lattek di Puslatlekdalsen ini, ke-77 Taruna ini mendapatkan materi tentang prosedur kapal berlayar dan bernavigasi anjungan, prosedur Pengoperasian Sewaco antara lain Radar, Sonar dan Sistem Kendali Senjata, serta materi dinas jaga permesinan dan kelistrikan KRI saat berada dipangkalan maupun saat berlayar.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost