Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707 Merauke Awali Pembangunan 20 Rumah di Kampung Epem | Lawu Post

Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707 Merauke Awali Pembangunan 20 Rumah di Kampung Epem

Rabu, 18 Maret 20200 comments

Merauke (LawuPost.Com)  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke sudah berjalan dua hari, sejak kemarin secara resmi di mulai walaupun tanpa adanya upacara. Namun demikian, kegiatan pembangunan terus berjalan sebagaimana mestinya.  Dengan keterbatasan yang ada, semangat dan kekompakan antara sesama anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat tampak terlihat dalam melaksanakan aktivitas tersebut.

Di awal pembangunan 20 unit rumah semi permanen milik masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, para personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke hingga hari ini, Selasa (17/3/2020) masih fokus dengan pengecoran pondasi rumah yang hanya menggunakan batu bata.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke melalui Danki Satgas TMMD Ke-107 Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa di awal pembangunan 20 unit rumah masyarakat di Kampung Epem ini, personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke difokuskan membangun pondasi rumah yang terbuat dari batu bata.

“Dalam pelaksanaan pembangunan pondasi, hal yang sagat membantu adalah kondisi alam yaitu tanah yang bercampur pasir sangat memudahkan personel Satgas TMMD Ke-107 dalam melakukan penggalian dan pembuatan pondasi untuk bangunan rumah,” ujarnya.

Selain itu sejak dimulainya Pra TMMD sampai dengan saat ini, sudah ada beberapa titik pondasi bangunan rumah yang sudah jadi, hal tersebut dapat terwujud karena selain semangat dan kekompakan personel Satgas TMMD Ke-107 juga sangat tingginya antusias masyarakat Kampung Epem yang ikut serta membantu dalam melakukan pembangunan. Dengan kondisi seperti ini, tugas beratpun akan terasa ringan.

Autentikasi :
Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost