Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PRAJURIT YONMARHANLAN V: DENGAN KOMSOS RENGKUH HATI WARGA BINAAN | Lawu Post

PRAJURIT YONMARHANLAN V: DENGAN KOMSOS RENGKUH HATI WARGA BINAAN

Kamis, 05 Maret 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok terwujudnya kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Personil Sintel Yonmarhanlan V Pelda Mar Supriyanto dan Kopda Mar Catur menggelar Komunikasi Sosial (Komsos), bersama warga binaan pesisir yang berada di Kelurahan Tambak Wedi Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya, Jumat (6/3).

Masyarakat pesisir merupakan masyarakat yang hidup, tumbuh dan berkembang di kawasan pesisir, ini sudah menjadi rutinnitas keseharian warga untuk menopang kehidupan sehari-hari dengan megelola sumber daya alam yang tersedia di lingkungannya yaitu kawasan perairan.

Hal tersebut diungkapkan  Pelda Mar Supriyanto sesaat menggelar acara komunikasi sosial dengan warga setempat di Kelurahan Tambak Wedi Kenjeran.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa “Secara umum sumber ekonomi mereka ialah sumber daya perikanan nelayan tradisional menjadi sumber daya yang sangat penting dan sumber daya ini menjadi penggerak dinamika ekonomi lokal di kampung nelayan kelurahan tambak wedi kecamatan kenjeran kota surabaya khususnya di pesisir pantai Kenjeran.

Sementara itu di tempat berbeda Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan ,S.H,. M.M., menyampaikan dengan diselenggarakannya  kegiatan  komunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama tangkapan ikan.

“Disisi lain Danyon mengakui dengan menjalin silaturahmi berupa Komsos harapannya keberadaan Yonmarhanlan V sampai kapanpun bisa diterima di hati masyarakat  khususnya bagi warga binaan kelurahan tambak wedi Kota Surabaya.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost