Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Dampingi KASAL Tinjau Pembangunan Sarpras Puslatpurmar-4 Purboyo Malang | Lawu Post

Gubernur AAL Dampingi KASAL Tinjau Pembangunan Sarpras Puslatpurmar-4 Purboyo Malang

Sabtu, 14 Maret 20200 komentar

Malang (LawuPost. Com) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) turut menyambut dan mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. meninjau pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 di Purboyo, Malang, Jumat (13/3).

Tampak hadir mendampingi Kasal, Asrena, Aslog, Aspotmar Kasal, kemudian Pangkoarmada ll, Dankodiklatal beserta pejabat terkait, Dankormar beserta jajarannya terkait, Danlantamal V, Danpasmar 2 dan para pejabat utama Mabesal terkait lainnya.

Menurut Kasal, pembangunan Sarpras di Puslatpurmar-4 Purboyo Malang ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin TNI AL terhadap kondisi fasilitas penunjang pembentukan karakter dan profesionalisme prajurit TNI AL, sehingga dalam pelaksanaannya perlu ditinjau secara langsung.

Puslatpurmar-4 Purboyo lanjutnya, merupakan Satuan Pelaksana Kolatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan operasi amfibi, operasi darat, menembak senjata ringan dan senjata bantuan serta menguji kesiapan tempur satuan-satuan pelaksana Korps Marinir.

Dalam kegiatan di Puslatpurmar ini, Kasal meninjau perkembangan pembangunan Gedung Tama, Gedung Alat Instruksi, Ruang Makan, Kamar Mandi, dan fasilitas ibadah. Tujuan peningkatan dan pembangunan sarana prasarana ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas hasil didik yang semakin baik.

Seusai melaksanakan peninjauan, Kasal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AL yang bertugas di Puslatpurmar supaya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, karena dari tempat latihan inilah profesionalisme para prajurit TNI AL terbentuk.

Pada kunjungan ini, Kasal menyerahkan bantuan tali asih kepada masyarakat sekitar Puslatpurmar-4, sebagai wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat sekitar tempat latihan. Tali asih diterima secara simbolik oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, Kasal pada kesemapatan ini pula memberikan bingkisan kepada para prajurit yang berdinas di Puslatpurmar-4 Purboyo.

Pada akhir kunjungannya, Kasal melaksanakan sholat Jumat bersama Prajurit Marinir dan masyarakat di Masjid yang telah selesai dibangun di Puslatpurmar-4 Purboyo, Malang.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost