Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) CEK TINGKAT KEBUGARAN PERSONEL LANAL BATUPORON LAKSANAKAN GARJAS DENGAN PENUH SEMANGAT | Lawu Post

CEK TINGKAT KEBUGARAN PERSONEL LANAL BATUPORON LAKSANAKAN GARJAS DENGAN PENUH SEMANGAT

Kamis, 05 Maret 20200 comments

Bangkalan (LawuPost.Com) Kesamaptaan Jasmani (Samapta) menjadi salah satu cara Dalam upaya mengecek tingkat kebugaran dan kesiapan jasmani personel dalam melaksanakan tugas, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II, digelar Lanal Batuporon yang diikuti dengan antusias seluruh personil Lanal Batuporon bertempat di lapangan Sepak Bola Jalagatra, Jl. Basis TNI AL desa Tanjung Jati Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Selasa pagi (03/03).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., pada saat memberikan pengarahan kepada segenap Peronel Lanal Batuporon yang akan melaksanakan Samapta tahap pertama di Tahun Anggaran 2020.

Lebih lanjut menurut Danlanal pelaksanaan tes Samapta pada periode ini merupakan tes Samapta rutin tahunan, artinya secara periodik pada tiap semester akan dilaksanakan secara terencana, berdasar hal tersebut seluruh personel diharapkan dapat melaksanakannya secara maksimal dengan mengikuti tahapan-tahapan sebelum melaksanakan tes Samapta dengan baik dan semangat tinggi.

Selain itu tegas Komandan, pelaksanaan tes Samapta bagi personel juga wajib dilaksanakan untuk menjaga kemampuan dan kondisi fisik para personel, untuk itu perlu upaya kesadaran pribadi prajurit dan PNS dalam melaksanakannya, dimana kesehatan dan kebugaran menjadi modal utamanya.

Sebelum pelaksanaan tes semapta terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi tekanan darah oleh seksi kesehatan maksud diadakan cek kesehatan ini untuk mengetahui kesiapan seluruh personel bisa mengikuti samapta atau tidak,karena apabila ada anggota yang tekanan darah nya tinggi tidak diperbolehkan mengikuti test samapta dan diharap kan pelaksanaan samapta kali ini tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, selanjutnya dilaksanakan pemanasan atau peregangan otot yang dipimpin oleh anggota binjas Lanal Batuporon Serka Jas Didik, adapun kegiatan samapta meliputi baterai A dan B Baterai A yaitu lari 12 menit dan baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutle Run.

Disela-sela pelaksanaan Samapta Danlanal Batuporon memerintahkan kepada Pasminlog Lanal Batuporon untuk menginventaris seluruh Prajurit dan PNS Lanal Batuporon yang sudah atau belum melaksanakan Samapta.

Hadir mengikuti kegiatan Samapta di hari pertama Palaksa Lanal Batuporon, Mayor Laut (E) Kangiadi, bersama perwira Staf Lanal Batuporon, Prajurit dan PNS Lanal Batuporon.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost