Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) CEGAH DINI WABAH VIRUS CORONA COVID-19, LANAL YOGYAKARTA GELAR APEL KHUSUS | Lawu Post

CEGAH DINI WABAH VIRUS CORONA COVID-19, LANAL YOGYAKARTA GELAR APEL KHUSUS

Rabu, 18 Maret 20200 komentar

Yogyakarta  (LawuPost.Com) Suatu upaya mengantisipasi dan menghadapi wabah virus Corona Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V menggelar apel khusus dengan membacakan amanat Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes TNI) Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B., FinaCS., M.Si., bertempat di Mako sementara Lanal Yogyakarta yang beralamat di Jl. Wiyoro Lor No. 21, Wirono, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta pada Selasa (17/03).

Pjs. Perwira Pelaksana (Pjs. Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (PM) Sambudi mewakili Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro membacakan amanat Kapuskes TNI di depan Perwira staf, Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta mengatakan bahwa sejak merebaknya kasus wabah virus Corona Covid-19 jenis baru di kota Wuhan China pada akhir Desember 2019 lalu, saat ini sudah menjalar di 116 negara lain, termasuk Indonesia, wabah virus Corona Covid-19 ini menjadi realita sosial yang harus dihadapi saat ini. Dampak wabah virus tersebut, menyebabkan Kematian (Death), Penyakit (Disease), Kekurang nyamanan (Discomfort), Kekurangpuasan (Dissatisfaction), bahkan juga kemiskinan (Destitution), yang saat ini sudah dianggap Pandemi oleh WHO.

Saat ini pemerintah RI telah menerbitkan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19, yaitu Protokol Kesehatan, Protokol Komunikasikan, Protokol Pengawasan Perbatasan, Protokol Area Pendidikan dan Protokol Area Publik-Transportasi yang dipandu oleh Kemenkes RI, Pemerintah juga telah menyiapkan sekitar 136 rumah sakit di seluruh Indonesia untuk menerima rujukan masuk virus Corona Covid-19, TNI menyiapkan 109 rumah sakit untuk siaga Covid-19 dan dilibatkan juga dalam pengamanan pemulangan WNI dari negara lain yang terdeteksi virus Corona Covid-19.

Diharapkan beberapa langkah dalam mencegah wabah virus Corona Covid-19 sebagai berikut, pertama mencuci tangan dengan benar menggunakan air dan sabun atau dengan handsanitizer, menggunakan masker, terapkan gaya hidup bersih dan sehat, serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat serta istirahat yang cukup,  tidak bepergian ke negara yang terjangkit virus Corona Covid-19, menghindari kontak dengan penderita virus Corona Covid-19.

"Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar peran setiap orang sebagai warga negara untuk kebaikan sekecil apapun adalah bagian dari bangunan yang lebih besar dari suatu bangsa dan negara oleh karena itu jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah karena tugas yang kita tunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara untuk generasi mendatang dan kejayaan NKRI.” sebagai penutup amanat Kapuskes TNI.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost