Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) UNTUK MENJAGA KEBUGARAN SELURUH PRAJURIT DAN PNS MAKO LANAL DENPASAR LAKSANAKAN UJI GARJAS | Lawu Post

UNTUK MENJAGA KEBUGARAN SELURUH PRAJURIT DAN PNS MAKO LANAL DENPASAR LAKSANAKAN UJI GARJAS

Kamis, 27 Februari 20200 comments

Denpasar (LawuPost.Com) Untuk menguji kemampuan  dan dalam upaya memantau dan menjaga kebugaran  serta  kesehatan prajurit agar tetap mempunyai fisik yang prima, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V menggelar tes Kesegaran Jasmani periode pertama bagi seluruh prajurit dan PNS jajaran Lanal Denpasar, di Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, Kamis (27/2). 

Tes kesegaran jasmani yang digelar dua kali dalam setahun ini, wajib hukumnya diikuti seluruh personil baik prajurit maupun PNS TNI AL dilingkungan Lanal Denpasar . 

Periode pertama digelar antara Januari hingga Juli dan periode ke-2 di gelar antara Juli hingga Desember. Tes kesamaptaan jasmani yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Pns Mako Lanal Denpasar meliputi batere A (lari 12 menit) dan batere B (pull up, sit up, push up, dan shuttle run).

Sebelum melaksanakan tes Garjas, seluruh personel Lanal Denpasar  melaksanakan pengecekan tensi darah dan detak jantung oleh personel Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar , dilanjutkan pemanasan dan senam ringan oleh Binjasrek yang dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila.

Dalam pengarahannya Binjasrek menyampaikan, untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan, didasarkan bahwa kemampuan setiap personel pasti berbeda-beda dan yang mengetahui persis adalah diri pribadi masing-masing, untuk itu yang bisa mengukur kemampuan setiap personel adalah individu masing-masing jadi mohon disesuaikan sesuai kemampuan.

Tes kesegaran jasmani ini merupakan salah satu tolak ukur sejauhmana pembinaan yang dilakukan satuan terhadap personil dijajarannya, dalam upaya menjaga standar kemampuan fisik tetap prima dalam menjalankan tugas bagi seluruh personil TNI dan PNS di Jajaran Mako Lanal Denpasar .

Selain merupakan program rutin yang dilakukan setiap 6 bulan sekali, kegiatan ini juga merupakan salah satu persyaratan bagi anggota Lanal Denpasar yang akan mendapatkan kenaikan pangkat serta dalam pengurusan cuti tahunan yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua semester.

Namun yang terpenting adalah bagaimana anggota Lanal Denpasar dapat memelihara kesegaran dan kesiapan fisik sehingga dalam menghadapi setiap tugas-tugasnya serta dalam mendukung kegiatan dan tugas yang diembannya dapat berjalan dengan lancar.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost