Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut Tuntaskan Lattek Navigasi 4 | Lawu Post

Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut Tuntaskan Lattek Navigasi 4

Sabtu, 29 Februari 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
39 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-65 Korps Pelaut berhasil menyelesaikan Latihan Praktek (Lattek) Navigasi 4 yang ditutup secara resmi oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Letkol Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.A.P., M.M., Sabtu (29/2).

Penutupan yang berlangsung di Brigde Simulator Gedung Andromeda, Kesatrian AAL,  Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri seluruh perwira staf Departemen Pelaut (Deppel), dan lima orang Staf Latihan (Palaklat, Paopslat) dan tiga staf lainnya.

Menurut Kadeppel, upacara penutupan ini merupakan tanda berakhirnya Lattek Navigasi 4 yang diselenggarakan selama 10 hari oleh Departemen Pelaut selaku Program Studi Manajemen Pertahanan Matra Laut.

Dengan berakhirnya kegiatan Lattek Navigasi 4 ini lanjut Awang, lembaga pendidikan AAL berharap kepada  seluruh Taruna Taruni Korps Pelaut Angkatan ke-65 dapat memiliki keterampilan tentang penggunaan peralatan navigasi, membuat perencanaan pemanduan dan melaksanakan pemanduan buta (blind pilotage).

Blind Pilotage ini tambahnya, sangat diperlukan saat kapal berlayar di alur sempit maupun saat kondisi jarak pandang yang terbatas dengan benar dan aman, serta mempraktekkan organisasi pemanduan buta di anjungan, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai perwira jaga di KRI nantinya.

"Untuk itu, saya mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menyampaikan terima kasih kepada seluruh Staf Latihan dan para Taruna atas terselenggaranya Lattek Navigasi 4 ini, semoga latihan ini dapat bermanfaat dalam kedinasan nantinya," pungkas Awang.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost