Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI Yonif 754 Bacakan Dongeng Untuk Anak-Anak Papua | Lawu Post

Prajurit TNI Yonif 754 Bacakan Dongeng Untuk Anak-Anak Papua

Senin, 10 Februari 20200 comments

Timika (LawuPost.Com) Selain melakukan tugas pokoknya menjaga pengamanan di wilayah Papua, Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 juga terpanggil melaksanakan kegiatan sosial saat jam kerja maupun waktu senggangnya kepada anak-anak Papua.

Seperti yang dilakukan prajurit TNI Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Pos Transnabire dengan sukarela memberikan sedikit pengalamannya kepada anak-anak dengan mengajak bermain, bernyanyi, membacakan dongeng dan membagikan buku komik di pinggir sungai Kampung Inamco, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Papua, Selasa (11/2/2020).

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa satgas akan selalu mengajarkan hal-hal yang baik kepada warga, baik itu hanya sekedar menceritakan sebuah dongeng yang dapat menginspirasi anak-anak untuk selalu berbuat yang terbaik.

“Ini merupakan suatu upaya untuk mengajarkan hal-hal yang baik kepada anak-anak dalam sebuah cerita rakyat atau yang lebih dikenal dengan dongeng,” ucapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Transnabire Letda Inf Rochmadian, merupakan salah satu kegiatan positif yang merupakan implementasi dari kedekatan TNI-Rakyat dalam membantu mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kampung Inamco, Papua.

Selain menceritakan dongeng rakyat, prajurit TNI Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad juga membagikan buku kepada anak-anak yang diharapkan bisa bermanfaat bagi mereka.

Noni (13 th) salah seorang anak menyampaikan ucapan terima kasih kepada kakak tentara yang sudah membacakan dongeng dan sudah kasih buku untuk kami anak-anak Papua.

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost