Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kopral Taruna AAL Tingkat I, Jalani Weekend Laut Perdana | Lawu Post

Kopral Taruna AAL Tingkat I, Jalani Weekend Laut Perdana

Minggu, 23 Februari 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Sebanyak 20 orang Kopral Taruna Akademi Agkatan Laut (AAL) Tingkat l Angkatan ke-68 melaksanakan Weekend Laut perdana selama tiga hari dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Kadet Vlll-6 di Dermaga Flores Utara, Koarmada ll dan di Perairan Selat Madura.

"20 orang Kopral Taruna Angkatan ke-68 telah selesai melaksanakan Weekend Laut (WEL) perdana selama tiga hari (21-23 Februari: Red) sebagai pengenalan awal kehidupan di kapal perang," terang Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, Minggu (23/2/2020).

Menurut Dirdik AAL, WEL 20 Kopral Taruna dengan KAL Kadet Vlll-6 ini, diberangkatkan pada Jumat (21/2) petang pukul 15.20 wib dari Dermaga Flores Utara, Koarmada ll dengan didampingi 19 personel KAL Kadet Vlll-6 yang dikomamdanin Mayor Laut (P) Maladi Hajayani, S.T.

Ketika Kopral Taruna mulai onboard di KAL Kadet lanjutnya, mereka mulai dikenalkan dengan Apel Kelengkapan, kemudian melaksanakan Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, Peran Muka Belakang, Peran Parade, Peran Pemanduan dan Peran Jangkar.

Setelah itu mereka mendapat Jam Komandan yang diisi oleh Komandan KAL Kadet Vlll-6 yang menjelaskan tentang Safety Induction dan Pengenalan Organisasi Kapal. Penjelasan selanjutnya tentang Pengenalan PDD Khas TNI AL dan Paparan Pengenalan Kapal diberikan Perwira KAL lainnya. 

Sementara itu pada hari kedua WEL setelah olahraga pagi, para Kopral Taruna ini, mendapatkan materi tentang Pengenalan Alat Kebaharian, Pengenalan Peran dan Peralatan Kebakaran (PEK), Pengenalan Peran dan Peralatan Penanggulangan Kebocoran Kapal dan tugas WEL lainnya. 

Sedangkan pada hari ke tiga setelah olahraga pagi, para Kopral Taruna ini harus bisa menjelaskan secara lisan mengenai lembar tugas WEL tentang Organisasi Kapal, Peran Jangkar, Peran Pemanduan, Peran Parade, dan Peran Muka Belakang yang sudah mereka terima dan lalukan selama WEL tiga hari di atas KAL Kadet Vlll-6.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost