Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketua Korcab V DJA ll Hadiri Syukuran HUT ke 73 Yayasan Hang Tuah | Lawu Post

Ketua Korcab V DJA ll Hadiri Syukuran HUT ke 73 Yayasan Hang Tuah

Senin, 03 Februari 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono menghadiri acara Syukuran HUT ke 73 Yayasan Hang Tuah serta Peresmian Brigde Simulator SMK KAL 2 Surabaya dan SMK Pelayaran Jakarta Raya yang di pimpin langsung oleh Ketua Pembina YTH Ny. Dra. Manik Pudjianti Siwi Sukma Adji  di Hotel Utami, Jl. Raya Bandara Juanda No.36, Sidoarjo, Senin (3/2).

Tampak hadir dalam acara tersebut  Ketua pengawas Yayasan Hangtuah  (YHT) Ny.  Dien mintoro, Ketua umum pengurus YHT, Anggota pengawas pusat, Anggota pembina bidang YHT, Pangkoarmada 2, Komandan Lantamal V , Danpuspenerbal juanda, Sekretaris PP YHT, Kabiddik PP YHT, Kabidang PP YHT, Ketua pengurus Cabang Jakarta YHT, Ketua cabang Jalasenastri AAL, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pengurus Inti Jalasenastri Armada, Pengurus Inti Jalasenastri Korcab V, Kepala Diknas Sidoarjo, Kepala Diknas Surabaya, Seluruh kepala sekolah Hangtuah Surabaya dan Sidoarjo serta Seluruh guru Hang Tuah.

Menurut   Ketua Pembina YTH Ny. Manik Pudjianti Siwi Sukma Adji dalam sambutannya mengatakan bahwa Yayasan Hang Tuah merupakan organisasi  dibawah pembinaan TNI AL dalam hal ini Jalasenastri yang bergerak dalam bidang pendidikan mulai pendidikan pra sekolah sampai dengan pendidikan menengah yang saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang besar, disegani dan diperhitungkan di masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri. Karena itu kedepan sudah  menjadi tanggung jawab kita bersama  untuk mempertahankan dan meningkatkannya dengan jalan terus berinovasi dalam  mengembangkan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebaharian.

Karakter dan wawasan kebaharian menurutnya,  sudah menjadi ciri khas pendidikan Yayasan Hang Tuah dan itu sangat sesuai  dengan  kondisi negara kita sebagai negara Maritim terbesar di dunia, yang dengan segala potensinya menunggu untuk di kembangkan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Adapun tema di  perayaan HUT  Yayasan Hang Tuah Tahun ini adalah “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap membentuk SDM  Yang  Unggul Dalam Rangka mewujudkan Indonesia Maju”.

Selaras dengan tema tersebut Yayasan Hang Tuah harus mampu membangun karakter dan jiwa Bahari yang kuat kepada seluruh anak didiknya  agar mampu mengoptimalkan segala  bentuk  potensi  maritim menengah yang saat ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang besar, disegani dan di perhitungkan di masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri karena itu kedepan  sudah  menjadi tanggung jawab  kita bersama untuk mempertahankan dan meningkatkannya, dengan terus merenovasi dalam pengembangan  pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebaharian untuk di jadikan modal dalam membangun juga menjadikan bangsa yang maju, adil sejahtera, unggul serta di segani bangsa lain, terangnya.

Yayasan Hang Tuah  saat ini sudah memasuki usia 73 tahun, di usianya saat ini sudah sepantasnya seluruh tenaga pendidik yayasan Hang Tuah harus mampu untuk ihklas serta bertindak profesional  dalam mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa dimana seorang guru harus mampu untuk memahami dan menempatkan kedewasaannya sebagai pendidik dan menjadikan dirinya sebagai sauri teladan.

Seperti yang  kita ketahui bersama pada Tahun pelajaran 2019-2020 Yayasan Hang Tuah khususnya SMK KAL 2 Surabaya dan SMK Pelayaran Jakarta Raya telah menerima bantuan  masing - masing 1 paket BRIDGE dan ENGINE SIMULATOR  dari kementrian pendidikan  dan kebudayaan, SMA HT 5 Sidoarjo telah menerima ruang kelas baru dari dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur  dan SMA HT 1 Surabaya  telah menerima bantuan 1 unit Bus Sekolah dari Kementrian Perhubungan, pungkasnya.

Di HUT YHT yang ke 37 Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono berkesempatan menyerahkan Trofi dan dan uang pembinaan kepada juara 2 Lomba Orasi Anti Narkoba/Peduli HIV-AIDS Tingkat SMA/SMK se Yayasan Hangtuah.***


Team Redaksi www.lawupost.com

Ucu S/Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost