Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Hadiri Syukuran HUT Ke-73 Yayasan Hang Tuah | Lawu Post

Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Hadiri Syukuran HUT Ke-73 Yayasan Hang Tuah

Senin, 03 Februari 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) 
Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Yayasan Hang Tuah yang digelar di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Senin (3/2). 

Hadir dalam acara ini Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji,  Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah, Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ketua Umum Pengurus, Anggota Pengawas, Anggota Pembina Bidang Hukum, Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah dan Ketua Bakor Jalasenastri wilayah Surabaya.

Hadir juga Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sikmono, S.H.,CHRMP, Anggota Pengawas Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Ketua Pengurus Cabang Surabaya dan Jakarta YHT, para Kasatdik dan Guru serta siswa-siswi Yayasan Hang Tuah.

Dalam sambutannya Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji mengatakan bahwa Yayasan Hang Tuah merupakan organisasi di bawah pembinaan TNI AL dhi. Jalasenastri yang bergerak dalam bidang pendidikan, mulai pendidikan pra sekolah sampai dengan pendidikan menengah.

Menurutnya, YHT saat ini telah menjadi salah satu lembaga pendidikan yang besar, disegani dan diperhitungkan di masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri. 

“Karena itu kedepan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mempertahankan dan meningkatkannya, dengan jalan terus berinovasi dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berwawasan kebaharian,” kata Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah ini.

Menurutnya,  karakter dan wawasan kebaharian sudah menjadi ciri khas pendidikan Yayasan Hang Tuah, dan itu sangat sesuai dengan kondisi negara kita sebagai negara maritim terbesar didunia, yang  dengan segala potensinya menunggu untuk dikembangkan demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Hal ini terangnya, sesuai dengan tema HUT Yayasan Hang Tuah tahun ini “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah Siap Membentuk SDM Yang Unggul Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju".

Untuk itu, lanjutnya, Yayasan Hang Tuah harus mampu membangun karakter dan jiwa bahari yang kuat kepada seluruh anak didiknya agar mampu mengoptimalkan segala bentuk potensi maritim yang ada untuk dijadikan modal dalam membangun dan menjadikan bangsa yang maju, adil, sejahtera, unggul dan disegani bangsa lain.

Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji yang merupakan istri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. ini mengungkapkan pada Tahun Pelajaran 2019-2020 Yayasan Hang Tuah khususnya SMK KAL 2 Surabaya dan SMK Pelayaran Jakarta Raya telah menerima bantuan masing-masing 1 paket bridge dan engine simulator dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo telah menerima ruang kelas baru dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan SMA Hang Tuah 1 Surabaya telah menerima bantuan 1 unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan. 

Peresmian penggunaan fasilitas pendidikan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan acara syukuran HUT ke-73 Yayasan Hang Tuah, hari ini oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji.

“Semoga peralatan-peralatan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas pendidikan di Yayasan Hang Tuah,” pinta Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost