Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL MALANG HADIRI KEGIATAN KULIAH UMUM DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA | Lawu Post

DANLANAL MALANG HADIRI KEGIATAN KULIAH UMUM DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Sabtu, 08 Februari 20200 comments

Malang (LawuPost.Com) 
Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., menghadiri kuliah umum dengan tema "Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju" oleh Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. (Sekretaris Kabinet Republik Indonesia) yang diikuti sekitar 500 orang di Ruang Auditorium Lt. 6 Gedung Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang Jl. Veteran Malang Kel. Ketawanggede Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Minggu (9/2).

Dalam kuliah Umum yang disampaikan oleh Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. (Sekretaris Kabinet Republik Indonesia) antara lain " Prioritas ke II pemerintahan saat ini berbeda dengan sebelumnya, periode pertama tekan infrastruktur secara masif dilakukan oleh pemerintah diantaranya Tol-Mapan paling lama bulan Maret akan diresmikan, tahun 2023 akan diadakan momen besar dunia akan hadir sebanyak  38 kepala pemerintahan negara yang akan diadakan di Laboan Bajo karena disitu akan dibuat destinasi wisata premium, pembangunan infrastruktur pada 2045 menjadi negara 5 kekuatan dunia tidak sesuai prediksi apabila tidak bangun sumber daya manusia sehingga kedua pemerintah fokus bangun sumber daya manusia terutama perbaikan ibu hamil dan anak sekolah sehingga akan disiapkan anggarannya ".

Lebih lanjut disampaikan " Ketika ekonomi dunia mengalami kelambatan, pada tahun 2020 masih menjadi tahun tidak mudah, agar bisa tarik investasi sehingga melakukan perubahan, perusahaan tidak ada masuk karena banyak peraturan yang tidak friendly sehingga perlu dilakukan reformasi birokrasi, Presiden telah canangkan B30 dan dampak ada sekitar 63 Trilyun pertahun uang bisa disaving, akibatnya cadangan devisit mengalami penurunan dan ditinjau dari indikator ekonomi menunjukan kenaikan yang signifikan, Omnibuslaw, metode omnibus mempermudah menyederhanakan proses dan meningkatkan produktivitas dalam penyusunan peraturan yang nantinya akan menjadi Omnibuslaw cipta kerja dan yang diperhatikan pemerintah adalah cipta kerja serta  perpajakan ".

Hadir dalam kegiatan Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. Sekretaris Kabinet Republik Indonesia beserta Ny. Endang Nugrahani, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Nuhfil Hanani, M.S., Pakar Komunikasi Politik Republik Indonesia Prof. Effendi Gazali, M. Si., M.P.S.I.D., Ph. D., Ir. Agus Ambo Djiwa, MP, Bupati Pasangkayu Sulawesi Barat, Ketua DPRD Kota Malang fraksi PDIP I Made Riandiana Kartika, S.E., Para Wakil Rekot, Dekan dan segenap pimpinan Universitas Brawijaya, Para Forpimda Kab. Pasangkayu Sulawesi Barat, Letkol Inf Tommy Anderson Dandim 0833/Kota Malang, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, S.H., M.H., Kapolsek Lowokwaru Kompol Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya, S.I.K., Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si., Anggota Komisi I DPR RI periode 2004-2009 dari Fraksi Bintang Pelopor Demokrasi melalui Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II serta Para undangan lainnya.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost