Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DANLANAL DENPASAR HADIRI KEGIATAN PENINGKATAN AKTIVITAS DAN EFISIENSI LOGISTIK ANGKUTAN LAUT DI PELABUHAN BENOA | Lawu Post

DANLANAL DENPASAR HADIRI KEGIATAN PENINGKATAN AKTIVITAS DAN EFISIENSI LOGISTIK ANGKUTAN LAUT DI PELABUHAN BENOA

Jumat, 28 Februari 20200 comments

Bali (LawuPost.Com) Bertempat di Dermaga Cruises Pelabuhan Benoa Kecamatan Denpasar Selatan Provinsi Bali, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar  Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo menghadiri kegiatan Peningkatan Aktivitas dan Efisiensi Logistik Angkutan Laut yang dilaksanakan dalam rangka peningkatan ekspor Bali serta penandatanganan nota kesepakatan Gubernur Bali tentang Pemberian Intensif Jasa Kepelabuhan Produk Ekspor dari Bali. Jumat (28/02)

Tampak Hadir dalam kegiatan yang dipimpin oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I wayan Koster, M.M. tersebut antara lain Sekda Provinsi Bali, Dirpolairud Polda Bali, Danlanal Denpasar Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Ketua Kadin Bali, Kadis Koperasi Provinsi Bali, Kepala BMKG Bali Nusra, Direktur Operasional Pelindo Cabang III Benoa Bali serta Kepala Kantor Bea dan Cukai Denpasar.

Pelaksanaan kegiatan Peningkatan Aktivitas dan Efisiensi Logistik Angkutan Laut ini merupakan tindak lanjut dari SE Menhub No. 21 Tahun 2019 tentang Pengawasan terhadap Mobil Barang atas Pelanggaran Muatan Lebih (ODOL), Rangkaian Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pada bulan oktober 2019 s/d Januari 2020 tentang Peningkatan aktivitas dan efisiensi angkutan laut di Pelabuhan Benoa yang juga merupakan salah satu inovasi dan kebijakan Prov.Bali dengan Menteri BUMN (Erick Thohir, B.A., M.B.A).

Dalam Sambutannya Gubernur Bali menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan aktivitas dan efisiensi logistik angkutan laut dalam rangka peningkatan ekspor Bali merupakan langkah awal Prov. Bali dan Pelindo III Benoa untuk menurunkan kemacetan yang diakibatkan dari pengiriman barang logistik melalui darat dan juga mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan dari mobil - mobil yang memiliki diameter yang sangat lebar. Sehingga sangatlah perlu di lakukan satu inovasi kebijakan mengoptimalkan peran Pelabuhan Benoa sebagai transportasi laut.

Diakhir kegiatan dilaksanakan proses pelepasan logistik dengan pemecahan Kendi dan penekanan sirine pertanda pelepasan perdana logistik Bali-Surabaya dengan menggunakan kapal Meratus Sabang oleh Gubernur Bali di dampingi para tamu undangan.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost