Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) WUJUDKAN USAHA MANDIRI, PRIMKOPAL LANAL CILACAP GELAR RAT TAHUN BUKU 2019 | Lawu Post

WUJUDKAN USAHA MANDIRI, PRIMKOPAL LANAL CILACAP GELAR RAT TAHUN BUKU 2019

Selasa, 21 Januari 20200 komentar

Cilacap (LawuPost.Com) Untuk mewujudkan usaha mandiri, Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V  menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap. Selasa (21/1).

RAT yang mengusung tema " Dalam rangka mewujudkan usaha mandiri Kopal kita tinggkatkan profesionalisme pengawak Kopal guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya" ini, diikuti sedikitnya 170 Anggota Primkopal Lanal Cilacap. 

Tampak hadir Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana,  S. Sos., Sekretaris Puskopal Koarmada II Bapak Eko Yanuar, S. Sos., Keprimkopol Polres Cilacap Kompol Budi Riyadi,  Kabekopinda Bapak Sutarjo,  Kantor DPKUKM Cilacap Bapak Maryono, S.E, .

Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tantri Adi Lumaksna beserta Pengurus , Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Cilacap. 

Menurut Danalanal Cilacap, dalam sambutannya yang sekaligus membuka Rapat Anggota (RAT)  disampaikan bahwa RAT Tahunan  bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan koperasi dan perlu diketahui bersama bahwa bahwa forum rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi. 

" Berorientasikan kepada kepentingan ekonomi anggotanya maka pelayanan terhadap anggota harus selalu diutamakan kerena yang pertama menggerakan usaha koperasi tidak lain adalah anggotanya tersendiri oleh karena itu, agar koperasi dapat berfungsi dengan baik dan mampu mencapai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, maka koperasi harus mampu bekerja secara efektif dan efesien" ujar Danlanal.

Danlanal menambahkan ada beberapa indikator yang dapat mengembangkan tingkat kemampuan kopersi di dalam melaksanakan tugas dan fungsinya antara lain sumber daya koperasi,  manajemen, perkembangan usaha/daya saing,  peran terhadap lingkungan dan program strategis.

"Apabila kelima indikator tersebut dapat dicapai,  tentunya Primkopal Lanal Cilacap sebagai badan usaha pada gilirannya akan mampu disejajarkan untuk bersaing dengan pelaku - pelaku ekonomi lainnya " pungkas Danlanal.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost