Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TINGKATKAN KOORDINASI DAN KERJASAMA, KANTOR SAR WILAYAH BALI LAKUKAN AUDIENSI DENGAN DANLANAL DENPASAR | Lawu Post

TINGKATKAN KOORDINASI DAN KERJASAMA, KANTOR SAR WILAYAH BALI LAKUKAN AUDIENSI DENGAN DANLANAL DENPASAR

Selasa, 28 Januari 20200 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Masih dalam rangka membangun komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di wilayah Bali, Kepala Kantor Basarnas Wilayah Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP., beserta jajarannya melakukan audiensi ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali bertempat di Looby Mako Lanal Denpasar Bali Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Selasa (28/1/2020).

Dalam audiensi kali ini, Kakasar Bali disamping bersilturahmi, bermaksud mengeratkan kembali sinergi yang telah dibangun dengan Lanal Denpasar Bali, terutama dalam bidang yang saling bersinggungan, salah satunya melalui bidang SAR Laut yang selama ini terbantu dari TNI Angkatan Laut (Lanal Denpasar) dan juga mempunyai tugas membantu kinerja Kantor SAR di Bali dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR Laut yang berada di Wilayah Bali.

Menurut Kepala Kantor  SAR Bali, memelihara dan meningkatkan kemampuan koordinasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. Selain itu juga sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dari tahap perencanaan hingga akhir tugas serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali yang didampingi Palaksa Letkol Laut (P) Bambang ABR beserta Perwira Staf menyampaikan selamat datang di Lanal Denpasar Bali. Juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Beliau juga menyampaikan “Pelaksanaan operasi  pencarian dan pertolongan  merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai,”. Sehingga untuk kedepan perlu peningkatan kerja sama yang lebih intensif tentang penanganan masalah SAR.

Kegiatan audiensi berlangsung dengan hangat antara kedua pejabat tersebut yang diselingi dengan pembahasan tentang rencana - rencana kegiatan kedepan akan akan dilaksanakan antara kedua belah pihak dan acara diakhiri dengan sesi foto bersama.***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost