Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SAMPAH DAN BERBAGAI PERMASALAHANNYA | Lawu Post

SAMPAH DAN BERBAGAI PERMASALAHANNYA

Selasa, 14 Januari 20200 komentar

SAMPAH DAN BERBAGAI PERMASALAHANNYA

Nama : Nilam Sahnur Bessy
Prodi : Pendidikan bahasa inggris
            
Sampah adalah benda yg bersumber dari hasil aktifitas manusia maupun proses alam yang tidak memiliki nilai ekonomis. Maksudnya sampah adalah barang tidak mempunyai nilai atau tidak berharga dan tidak dapat di gunakan. Sebenarnya, dalam konsep alam tidak ada yang namanya sampah, yang ada hanya material yang di hasilkan setelah dan selama proses alam itu berlangsung. Pada era sekarang ini berbagai permasalahan yang terkait dengan sampah tidak dapat di selesaikan secara menyeluruh. 

Masyarakat masih saja membuang sampah sembarangan. Meskipun suda banyak upaya yang di lakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi sampah yang berserahkan seperti menyediakan tempat sampah dimana-mana.

Tempat sampah itu sepertinya berfungsi karena masih banyak orang yang membuang sampah sampah di sembarangan tempat, mereka lebih masa bodoh dan tak peduli sampai-sampai baru kemarin–kemarin terjadinya banjir di Kota Jakarta lebih tepatnnya awal tahun baru 01 Januari 2020 .

Sedangkan dalam Undang-Undang NO 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, dimana sanpah adalah sisa kegitan sehari-hari manusia dan atau proses alam yang berbentuk padat dan sampah spesifik adalah sampah yang karena sifat konsentrasi, dan atau volumenya memerlukan pengelolaan khusus. Sampah akan menimbulkan dampak positif  seperti dampak terhadap kesehatan apabila sampah tidak di kelola dengan baik dan di kurangnya perhatian.

Jadi lebih baik lagi mungkin perlu dorongan yang cukup kuat lagi yang harus pemerintah lakukan dan lebih memperhatikan agar masyarakat tidak melakukan hal yang sama dan mala sebaliknya mereka lebih peduli. Karena Negara kita Indonesia berkontribusi atas 3,2 juta ton Sampah di lautan setiap tahunnya, hal ini membuat negara kita Indonesia jadi penghasil sampah plastik terbanyak  Asia Tenggara. Dan kita perlu kepedulian yang cukup besar juga agar negara kita tambah maju dimana kita sebagai negara hukum harus mempunyai toleransi yang cukup kuat dan kebiasaan untuk mengikuti aturan yang telah berlaku.***

Artikel kiriman Nilam Sahnur Bessy
Prodi : Pendidikan bahasa inggris
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost