Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KNPI dan HIPPI Jabar Berikan Bantuan Material untuk korban Bencana | Lawu Post

KNPI dan HIPPI Jabar Berikan Bantuan Material untuk korban Bencana

Jumat, 03 Januari 20200 comments

Cimahi ( LawuPost.Com) 3 Januari 2020 hujan besar mengguyur Kota Cimahi dan sekitarnya, akibat hujan tersebut mengakibatkan banjir dan tanah longsor dibeberapa titik di  daerah kota Cimahi di antaranya adalah di kelurahan Cipageran dan Kelurahan Padasuka.

Ketua KNPI Jawa Barat Rio F Wilantara pimpin langsung menuju Lokasi wilayah Kota Cimahi yang terkena musibah, yang pertama di kunjungi  adalah Kel Cipageran tepatnya di wilayah Rt 02 Rw 18, pantauan media ini di lapangan  hadir pula Ketua KNPI Kota Cimahi  Yusuf Handriyana, Pengurus HIPPI ( Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ) Jabar , BPBD Kota Cimahi dan Pengurus Kampung Siaga Bencana ( KSB ) Kel. Cipageran.

Perjalanan dilanjutkan ke lokasi kedua di kelurahan Padasuka , rombongan diterima langsung oleh Lurah Padasuka Taufik dan kemudian menuju lokasi rumah yang terkena longsor di wilayah Rt 09 Rw 06  .

Saat di temui awak media di sela - sela kunjungan Rio menyampaikan, ini adalah kegiatan rutin Roadshow dari KNPI  Jabar ke kebeberapa titik bencana di Jawa barat untuk memberikan bantuan secara general dan mengidentifikasi apa saja kebutuhan dan masalah ekses akibat bencana tersebut.

"Semoga kehadiran KNPI ini bisa memberikan stimulus moril kepada rekan - rekan pemuda didaerah." Ujarnya

Sementara itu Ketua KNPI kota Cimahi Yusuf Handriyana menyambung apa yang disampaikan Ketua KNPI Jabar  dalam hal ini KNPI Cimahi mensupport program kegiatan KNPI Jabar perihal bantuan tadi, Ketua Jabar sudah menyampaikan jenis bantuan berupa material bahan bangunan dan uang santunan ,  untuk menghadapi musim penghujan tahun ini dalam waktu dekat KNPI Cimahi akan membentuk PETA ( Pemuda Tanggap Bencana ) yang bertujuan menyiapkan tenaga atau  Manpower untuk membantu korban bencana.

"Keanggotaannya PETA sendiri adalah OKP - OKP yang tergabung di KNPI , Insyaallah bulan februari sudah bisa launching," Ungkapnya.

Hal lain disampaikan Direktur eksekutif HIPPI Jabar Andree  dalam hal ini HIPPI ( Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia ) mengajak para pengusaha untuk lebih peduli terhadap para korban bencana yang kadang tidak tersentuh bantuan, walaupun kami belum bisa maksimal dalam hal bantuan ini setidaknya kami bantu secara moril , bantuan perhatian dan membantu secara Psikologis, mudah mudahan para korban bencana bisa diringankan bebannya," tutupnya*** 

Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Reni Agustina/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost