Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dengan Hikmat Danlanal Cilacap Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan | Lawu Post

Dengan Hikmat Danlanal Cilacap Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan

Jumat, 17 Januari 20200 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Prajurit dan PNS  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V  mengikuti Upacara Tujuh belasan bulan Januari 2020 yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap. Jum'at (17/1).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., dengan Komandan Upacara  Kapten  Laut  (S) Firman  Hidayat, S.H, yang sehari-harinyamenjabat sebagai Kasi Rengar Lanal Cilacap.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P  dalam amanatnya yang dibacakan Danlanal Cilacap  mengatakan, bahwa merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok, tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun.

"Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua , oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan tri matra terpadu telah mulai dijalankan, demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan"jelas Panglima.

Tahun 2020 ini , Lanjut Panglima kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah, tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

"Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam, posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan,  demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo" tegas Panglima.***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost